tempat wisata di rembang

Tempat Wisata Di Rembang Yang Paling Populer

Satudetik.com – Liburan di Jawa Tengah seringkali berlangsung di beberapa kota yang sudah dikenal masyarakat. Dan Rembang sebagai kota yang terletak di jalur pantai utara jawa tengah paling timur belum sepopuler dengan kota-kota wisata lainnya. Namun, akhir-akhir ini Rembang menjadi banyak perbicangan, karena muncul objek wisata yang mulai banyak di kunjungi. Dan tempat wisata di Rembang hingga hari ini telah menyedot banyak wisatawan dalam kota hingga luar kota.

Kota penghasil garam ini memang tidak dikenal sebagai kota wisata, namun menawarkan pesona alam yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan kota-kota wisata. Di bawah ini adalah deretan tempat wisata di Rembang yang layak dikunjungi saat anda ingin melepas penat dari aktifitas anda yang padat.

Daftar Tempat Wisata Di Rembang

Sebagai kota di pesisir pantai utara jawa, Rembang memilii potensi wisata yang menjanjikan. Terlihat ketika sekarang banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang sedang digandrungi banyak pelancong. Nah, diantara dari tempat wisata di Rembang yang sekarang populer adalah sebagai berikut:

Pantai Karang Jahe ~ Tempat Wisata Rembang

tempat wisata di rembang

MAPS

Kawasan wisata pantai rembang ini menjadi pilihan banyak orang di sekitar Rembang karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Wisata ini cocok untuk segala usia, dari remaja hingga dewasa. Berbagai wahana dan permainan tersedia, seperti kereta pantai dan penyewaan sepeda ATV. Dengan diambil dari sebuah batu karang yang menyerupai warna jahe, pantai wisata Rembang ini dinamakan Pantai Karang Jahe.

Pantai Caruban

tempat wisata di rembang

MAPS

Bagi wisatawan yang ingin mencari tempat bersantai sejenak, tempat wisata di Rembang ini sangat ideal. Tidak banyak yang diketahui oleh masyarakat, yang membuat situs ini masih tergolong sepi. Namun, daya tariknya tidak kalah menariknya dengan garis pantai yang luas, ombak yang tenang, dan pepohonan cemara yang rimbun. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin berenang atau bermain air karena ombaknya yang aman dan tidak memiliki banyak resiko untuk membawa anda hanyut ke laut.

Dampo Awang Beach ~ Tempat Wisata Rembang

MAPS

Salah satu tempat wisata di Rembang ini telah diklasifikasikan sebagai kawasan wisata keluarga karena menawarkan berbagai fasilitas yang cocok untuk berkumpul keluarga. Kawasan yang sebelumnya kurang terawat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan permainan. Anda bisa bermain, berenang, bersantai dan mencari wisata kuliner juga. Tidak hanya itu, bagi yang membawa anak-anak bisa mengajak mereka ke kebun binatang mini sebagai edukasi untuk mengenalkan kekayaan satwa di Indonesia.

Pantai Pasir Putih Wates

MAPS

Pantai wates rembang ini sangat diminati oleh para wisatawan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang datang ke tempat ini terutama pada akhir pekan. Daya tarik yang ditawarkan adalah pasir putih yang bersih dan lembut di sepanjang pantai. Tidak hanya itu, anda juga bisa berfoto di jembatan panjang yang membelah pantai sekitar beberapa meter. Pengunjung akan melihat beberapa baris perahu yang ditambatkan penuh dengan nelayan dan hasil perikanannya.

Watu Congol Lasem

MAPS

Bagi pecinta kegiatan hiking, sepertinya akan sangat menyukai kawasan ini. Karena, Watu Congol Lasem memberikan daya tarik utama berupa bongkahan batu raksasa di puncak bukit. Setelah sampai di puncak, anda bisa menikmati keindahan alam di wilayah Rembang dari ketinggian. Untuk mencapai sesuatu tentunya harus bekerja keras terlebih dahulu, demikian pula jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda harus mendaki dulu.

Tiongkok Kecil Heritage Lasem ~ Tempat Wisata Rembang

 

tempat wisata di rembang

MAPS

Kawasan ini tidak dibangun secara khusus sebagai objek wisata, namun karena keunikan desain bangunan dan peniggalan sejarahnya mampu menarik wisatawan. Tempat wisata di Rembang yang satu ini memiliki nilai sejarah yang sangat kaya, maka dari itu banyak pelancong yang tertarik. Seperti juga terdapat hotel, kafe dan toko batik didesain sangat unik bentuk bangunannya. Oleh karena itu, banyak orang ingin datang hanya untuk menginap, mencicipi masakan atau membeli kain batik.

Gunung Lasem

MAPS

Kembali ke daftar wisata yang wajib dikunjungi oleh pecinta aktivitas pendakian, Gunung Lasem Rembang bisa menjadi salah satu pilihan. Medannya sangat bersahabat, sehingga orang yang tidak ahli di bidang ini bisa mencobanya. Berada di ketinggian 800 meter dari permukaan laut, puncak gunug lasem memberikan suguhan wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Air Terjun Pasucen

tempat wisata di rembang

MAPS

Tempat ini sudah dikategorikan sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya. Air terjun ini memiliki banyak air terjun yang tampak cukup lebar membentuk debit air yang cukup banyak. Tebing tinggi dengan tanaman rambat yang menambah kesan eksotis mendominasi pemandangan yang disuguhkan kepada para pengunjung. Suara gemericik suara alam sangat merdu dan mampu menenangkan hati pengunjung ketika berada di tempat wisata di Rembang ini.

Watu Layar

MAPS

Pengunjung di wisata Rembang satu ini akan menikmati keindahan alam dari ketinggian yang didominasi bebatuan. Di bagian bawah, anda akan langsung melihat pantai utara yang sangat keren lengkap dengan kapal-kapal yang berlabuh. Fasilitas yang tersedia untuk anda cukup banyak, seperti gazebo untuk bersantai, jembatan kayu untuk lokasi pengambilan foto selfi, dan lain-lain. Untuk mencapai tempat ini, pastikan menggunakan kendaraan yang sesuai untuk melewati jalan yang berkelok-kelok terjal.

Jembatan Merah Hutan Mangrove ~ Tempat Wisata Rembang

tempat wisata di rembang

MAPS

Seperti namanya, tempat wisata ini didominasi oleh hutan bakau dengan jembatan merah yang membentang sepanjang jalan. Anda akan memiliki panorama yang indah dan sejuk saat berada di tempat ini. Kegiatan yang dapat dilakukan termasuk memancing dan mengambil foto di beberapa situs populer. Untuk mencapai lokasi unik ini, anda perlu berjalan kaki sekitar 5 menit atau bisa menyewa ojek yang disediakan oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

Pantai Nyamplung Indah

MAPS

Sebelumnya, pantai ini disebut sebagai tempat wisata yang sangat buruk dan tidak layak untuk dikunjungi. Namun kini sudah dibuka kembali setelah diperbaiki dan sudah setara dengan fasilitas destinasi wisata unggulan di Rembang. Anda bisa bermain air dan banyak permainan lain telah dibuka untuk menyenangkan para pengunjung. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari saat matahari akan terbenam.

Waduk Panohan ~Tempat Wisata Rembang

MAPS

Fungsi utama Waduk Panohan adalah sebagai penampung air dan sumber daya persawahan. Dengan kata lain, sebagai pemasok sistem irigasi dan menjadi salah satu situs penting untuk pertanian di Kabupaten Rembang. Namun, kini juga menjadi tempat wisata yang menarik banyak orang. Daya tarik utamanya adalah waduk yang hijau dengan perbukitan indah di depan mata dan udara sejuk yang bisa menghilangkan penat.

Wisata Gunung Kajar

MAPS

Para pendaki tentu sudah tidak asing lagi dengan Gunung Kajar. Karena, panorama yang disajikan di gunung ini adalah panorama laut Pantai Utara yang sangat tenang. Anda dapat menonton dan berfoto selfie dengan latar belakang yang sangat indah yang tidak ada duanya. Rasa lelah setelah berjalan beberapa menit menuju puncak akan terbayar lunas dan tuntas melalui panorama yang disajikan.

Waduk Lodan

MAPS

Pembangunan situs ini dimaksudkan sebagai tempat untuk mengatur aliran air bersih ke daerah sekitarnya dan sungai. Tidak hanya berfungsi sebagai fasilitas umum, tetapi juga dapat dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat wisata di Rembang. Penggemar memancing bisa melatih hobinya di sini untuk mencari ikan atau sekedar bersantai. Anda bisa pergi ke waduk ini pada waktu-waktu terbaik yaitu pagi dan sore hari, agar tidak merasakan teriknya sinar matahari.

Pantai Binangun ~ Tempat Wisata Rembang

tempat wisata di rembang

MAPS

Berbeda dengan pantai-pantai yang telah dibahas sebelumnya, Pantai Binangun cukup unik karena merupakan tempat parkir perahu nelayan. Pemandangan di kawasan pantai terlihat kotor dan tidak rapi, namun hal inilah yang menjadi keunikannya. Bagi pecinta matahari terbenam, pantai ini perlu dimasukkan dalam daftar liburan mereka. Kunjungan ke daerah ini tidak akan mengecewakan karena Binangun merupakan tempat matahari terbenam terbaik di Rembang.

Pantai Jati Sari

MAPS

Pemburu keindahan wisata bahari tentunya tidak boleh melewatkan destinasi yang dekat dengan pusat kota yang satu ini. Jarak yang akan ditempuh hanya sekitar 30 menit dengan sepeda motor. Panorama yang sangat indah menjadi daya tarik tersendiri, meski pantai di kawasan ini tidak terlalu panjang atau lebar. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati kawasan Pantai Utara ini dengan leluasa karena ombaknya yang sangat tenang, sehingga anda bisa bermain ataupun berenang.

Air Terjun Kali Mancur

MAPS

Wisata yang baru dibuka untuk umum ini merupakan salah satu air terjun yang masih bersih dan alami. Tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik dan betah berlibur bersama kerabat terdekatnya. Daya tariknya, yaitu perpaduan air yang berjatuhan dan batu karang hitam besar yang menjulang tinggi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim hujan karena jumlah air akan banyak dari air terjun.

Air Terjun Kedung Grenjeng

MAPS

Membandingkan dengan tempat wisata di Rembang yang lain, air terjun ini masih sangat asri dan alami. Anda akan disuguhi air yang cukup tinggi volumenya, namun membentuk banyak aliran dan menyebar jauh dan luas. Dengan begitu, ruang yang bisa digunakan untuk bermain air juga sangat luas. Menariknya, situs ini masih beroperasi secara komersial sehingga fasilitas dan jalan belum memadai. Pastikan anda dalam kondisi prima dan bugar saat pergi ke tempat ini.

Gunung Argopuro Lasem

MAPS

Tempat ini sangat populer di kalangan pecinta hiking di Jawa Tengah karena lokasinya yang tidak begitu tinggi dan sangat eksotis. Ketinggian dan medan gunung ini sangat cocok untuk pemula, karena tidak banyak rintangan yang harus dilalui untuk mencapai puncak, keindahan alam yang disuguhkan juga sangat memanjakan mata. Yang harus ditekankan kepada semua pendaki adalah tidak membuang sampah sembarangan.

Museum R. A Kartini ~ Tempat wisata Rembang

tempat wisata di rembang

MAPS

Semua orang pasti tahu tentang salah satu pahlawan RA. Kartini, terutama jasa-jasanya kepada wanita Indonesia agar bisa mengenyam pendidikan. Untuk merayakan jasa yang diberikan oleh wanita bangsawan ini, anda bisa mengunjungi museum RA. Kartini. Gedung ini dulunya merupakan rumah yang menjadi saksi bisu perjuangan Ibu Kartini untuk hak-hak perempuan. Isi museum ini, yaitu peninggalan-peninggalan yang dia gunakan saat beliau masih hidup.

Demikian uraian tempat wisata di Rembang populer yang dapat anda kunjungi. Sebagai bahan pertimbangan untuk anda memilih destinasi wisata yang cocok untuk anda dan keluarga atau pasangan. Karena Rembang berada di garis jalur pantai utara jawa, tentu tidak akan sulit untuk mengaksesnya. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA