aplikasi pembelajaran online untuk guru

Aplikasi Pembelajaran Online Untuk Guru Yang Terbaik

Satudetik.com – Saat ini perkembangan media pembelajaran terus berlanjut. Apalagi media pembelajaran online mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan fasilitas pembelajaran jarak jauh semakin meningkat. Dan kali ini Satudetik.com akan membagikan informasi tentang aplikasi pembelajaran online untuk guru.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sendiri telah mengeluarkan atau merekomendasikan aplikasi pembelajaran online untuk sekolah. Namun, jika anda ingin mencoba aplikasi pembelajaran online selain Kemendikbud, berikut rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk guru, dan siswa.

Rekomendasi aplikasi pembelajaran online untuk guru

Jika anda mencari informasi terkait aplikasi pembelajaran online, anda akan menemukan berbagai aplikasi. Setiap aplikasi memiliki kegunaan dan labelnya sendiri, dengan properti/fitur yang berbeda, yaitu class (1) aplikasi class default PJJ; (2) Aplikasi pendidikan dengan banyak pertanyaan pelatihan; Hingga (3) aplikasi konferensi video jarak jauh. Aplikasi pembelajaran online tersebut dapat kami uraikan sebagai berikut:

G Suite ~ Aplikasi Pembelajaran Online

CARA DAFTAR

Bisa dikatakan bahwa aplikasi besutan Google ini merepresentasikan kegiatan belajar secara besar-besaran. G Suite for Education menyediakan fasilitas yang dapat mendukung aktivitas pembelajaran online dan mengajarkan siswa untuk berpikir kritis dan kreatif. Di antara fasilitas aplikasi pembelajaran online ini adalah gmail untuk mengirim email, google drive untuk menyimpan file (tutorial atau tugas) dalam bentuk digital, serta video hangout untuk keperluan kelas virtual.

Anda dapat mengunduh aplikasi pembelajaran online untuk guru ini dari playstore dengan biaya berlangganan yang bervariasi tergantung pada jenis paket yang dipilih.

Office 365

LINK DAFTAR

TRENDING  Simak Yuk, Cara Mendaftar Google Suite For Education

Office 365 dari namanya mirip dengan aplikasi Microsoft Office MS. Tidak ada yang salah dengan Aplikasi pembelajaran online yang dibuat oleh Microsoft ini untuk tujuan pembelajaran online. Microsoft Office 365 dibuat sebagai paket perangkat lunak lengkap yang dirancang untuk memudahkan pengguna mengakses informasi secara fleksibel di mana saja dan kapan saja.

Bahkan pengguna dapat menyimpan pekerjaan mereka di cloud dan mereka juga dapat membaginya dengan pengguna lain. Aplikasi pembelajaran online ini seperti media sosial dengan sesama pengguna Office 365 serta bisa mengerjakan tugas bersamaan. Oleh karena itu, Office 365 dapat digunakan untuk membuat pembelajaran online.

Untuk menggunakan layanan Office 365, anda perlu menginstal perangkat lunak di komputer sekolah dengan biaya tertentu. Dan anda dapat mengunjungi dengan mengklik tombol link diatas.

SmartSchool

DOWNLOAD

SmartSchool berfokus pada Sistem Manajemen Pembelajarannya. Bagaimana guru dapat membuat kelas virtual, mendistribusikan materi dan tugas, serta memantau kemajuan belajar siswa, membuka ruang diskusi, menilai proses pembelajaran dan mengevaluasi hasil belajar, semua tersedia dalam satu sistem. Tapi, aplikasi pembelajaran online ini sangat cocok bagi lemaba/sekolah yang ingin KBM-nya terdokumentasi secara digital, rapi serta aman.

Aplikasi pembelajaran online untuk guru ini dapat digunakan untuk pembelajaran online dan campuran yang lengkap. Tergantung bagaimana sekolah menggunakannya. Harga lisensinya sangat terjangkau, untuk paket LMS lengkap cukup berlangganan per bulan dengan biaya rata-rata Rp. 2000 per siswa. Anda dapat mengunjungi informasi lebih lanjut di halaman ini.

Zenius

DOWNLOAD

Zenius adalah aplikasi yang sudah ada sejak lama. Kehadirannya memberikan banyak manfaat bagi guru dan siswa. Khususnya soal latihan referensi berbobot yang memudahkan guru dalam mencari referensi latihan dan dapat meningkatkan kemampuan siswa serta memperdalam pemahaman materi tertentu. Maka dari itu, tidak salah jika Zenius masih eksis hingga saat ini dengan layanannya sebagai salah satu aplikasi pengajaran online terbaik.

TRENDING  Simak Yuk, Cara Mendaftar Google Suite For Education

Ruangguru

DOWNLOAD

Aplikasi pembelajaran online untuk guru berikutnya yang sedang naik daun adalah Ruangguru. Dengan mengedepankan layanan virtual teaching melalui pembelajaran media video, mahasiswa dapat melakukan pembelajaran mandiri guna memperdalam kemampuannya dalam bidang studi tertentu. Untuk para guru, aplikasi pembelajaran online ini juga bisa dipakai untuk mendalami materi dalam bidang studinya.

Cisco Webex ~ Aplikasi Pembelajaran Online

DOWNLOAD

Berbeda dari aplikasi-aplikasi diatas, aplikasi pembelajaran online ini merupakan aplikasi video conference dengan mempertemukan secara virtual antara guru dan siswa. Di sini guru dapat menyampaikan materi pembelajaran secara langsung kepada siswa mirip dengan kelas tatap muka, bedanya di sini dilakukan dari jarak jauh. KBM dapat dilakukan sebagai kegiatan tatap muka seperti mengajar, berdiskusi, dan menyapa siswa.

Zoom

DOWNLOAD

Aplikasi rekomendasi terakhir ini cukup populer, Zoom Meeting. Padahal, Zoom bukanlah aplikasi khusus untuk kegiatan belajar. Namun dengan melihat fitur-fiturnya yang dapat digunakan untuk pertemuan online, beberapa sekolah menggunakannya untuk tujuan pembelajaran online, seperti menghafal ayat-ayat Al-Qur’an, memperkenalkan guru kepada siswa baru dan antar siswa, serta menjelaskan materi yang diajarkan. tidak memerlukan penjelasan verbal dan visual. dari guru.

Demikian penjelasan tentang aplikasi pembelajaran online untuk guru yang dapat anda pelajari sebagai bahan referensi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar guru. Semoga dari artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para Guru untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Terima kasih.

Baca Juga

cara mendaftar google suite for education

Simak Yuk, Cara Mendaftar Google Suite For Education

Satudetik.com – Google Suite for Education adalah layanan Google yang menyediakan fasilitas digitalisasi untuk sekolah-sekolah …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA