wisata di kudus yang lagi hits

17 Daftar Wisata Di Kudus Yang Lagi Hits

Satudetik.com – Kudus adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kudus memiliki banyak hal menyenangkan yang harus anda ketahui, termasuk tempat Wisata di Kudus yang lagi hits harus anda kunjungi. Misalnya, terdapat makam sunan kudus yang sering ramai dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai daerah. Kudus juga dikenal sebagai daerah yang kaya akan ajaran Islam dan terdapat tiga makam Sunan, yaitu Sunan Kudus, Sunan Muria dan Sunan Kedu.

Kudus juga memiliki destinasi wisata yang beragam, jadi apapun suasana yang ingin anda rasakan saat berlibur, kamu bisa mencarinya di kawasan Kudus. Meskipun kota kudus tidak memiliki pantai seperti tempat wisata di Rembang atau kota Pati, namun kota ini menawarkan banyak wisata pegunungan yang sangat indah. Berikut kami daftar beberapa tempat wisata di Kabupaten Kudus yang wajib anda kunjungi :

Daftar Wisata di Kudus yang lagi hits

Jika anda ingin berkunjung atau berwisata di Kabupaten Kudus, tentu anda harus mengetahui tempat wisata yang akan anda sambangi. Dari berbagai tempat atau objek wisata di Kota kretek tersebut dapat memberikan kepuasan dalam liburan anda. Dan dibawah ini merupakan daftar destinasi wisata di Kabupaten Kudus yang dapat anda kunjungi:

Wana Wisata Ternadi ~ Wisata Di Kudus Hits

wisata di kudus yang lagi hits

Wisata di Kudus yang lagi hits ini terletak di daerah pegunungan, dan anda akan menikmati pemandangan yang indah. Apalagi saat cuaca cerah, anda akan bisa melihat pantai Juwana hingga Rembang dari kawasan wisata ini. Di sini juga terdapat spot-spot fotografi kekinian yang akan membuat anda mendapatkan foto dengan latar belakang yang bagus.

Air Terjun Montel

Air Terjun Montel memberikan kesegaran dan udara sejuk. Air di sini bersih dan murni, yang memungkinkan anda untuk minum air langsung dari tempat ini. Selain anda mendapatkan wisata alam, anda juga dapat menikmati wisata kuliner dan membeli oleh-oleh khas Kudus di kios berjajar elegan di Air Terjun Montel ini.

Waterboom Mulia ~ Wisata Di Kudus

wisata di kudus yang lagi hits

Wisata ini selalu menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai wisata keluarga, karena terdapat banyak fasilitas yang akan menjadikan siapapun betah untuk berada di sini. Wisata di Kudus yang lagi hits ini juga tersedia wahana permainan seperti memancing, ATV, dan jetting pool.

Menara Kudus ~ Wisata Hits

wisata di kudus yang lagi hits

Wisata ini adalah kawasan wisata religi, di mana anda akan melihat beberapa panel logam yang menempel di dinding yang didatangkan langsung dari China. Pelat logam digunakan sebagai indikator untuk memasuki waktu sholat. Sedangkan untuk bangunan Menara Kudus, bangunannya berupa tumpukan batu bata dengan atap kayu dan berbentuk limas.

Desa Wisata Rahtawu

Desa Wisata Rahtawu Kudus mengajak anda untuk menikmati sejuknya suasana alam pedesaan. Di desa ini juga terdapat sungai dengan air yang jernih, serta pemandangan yang menakjubkan. Letak desa yang berada di lereng Gunung Muria ini memberikan kesan asri dan menenangkan. Cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan dari bisingnya aktifitas kota.

Museum Kretek

Museum ini berisi koleksi berbagai jenis peralatan berupa mesin pembuat rokok pada zaman dahulu. Wisata di Kudus yang lagi hits ini adalah salah satu bukti bahwa wilayah Kudus memang terkenal dengan produsen rokok. Anda dapat melihat kegiatan yang menunjukkan bagaimana proses mulai dari menanam tembakau hingga membuat rokok.

Bumi Perkemahan dan Wana Wisata Kajar

wisata di kudus yang lagi hits

Bumi Perkemahan dan Wana Wisata Kajar memiliki kawasan hutan pinus berjajar elegan yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Anda akan menikmati udara yang sangat sejuk, karena Bumi Perkemahan dan Wana Wisata Kajar berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut dan memiliki banyak pohon pinus yang juga terletak sekitar 3 km dari makam Sunan Muria.

Taman Oasis

Taman Oasis adalah taman tempat favorit bagi masyarakat wilayah Kudus. Taman yang dibangun oleh PT. Djarum ini memiliki pepohonan rindang yang tertata rapi di sekitarnya. Oasis Park bisa anda jadikan alternatif wisata untuk dikunjungi bersama keluarga.

The Peak View Waterboom ~ Wisata Di Kudus Hits

Peak View Waterboom memiliki banyak fasilitas untuk anda nikmati, seperti wisata alam terbuka, flying fox dan ATV. Selain itu, anda tidak perlu khawatir ketika perut mulai terasa lapar, karena di sini terdapat restoran dan mini market yang menawarkan berbagai makanan dan hal lain yang akan membuat liburan anda nyaman dan menyenangkan.

Desa Wisata Wonosoco

Desa Wisata di Kudus yang lagi hits ini akan memanjakan anda dengan menawarkan pemandangan yang indah dan tenang. Desa Wonosoco menawarkan pemandangan sawah yang hijau dan pegunungan Karst Kendeng yang membentang dari timur ke barat. Sejauh mata memandang hanya keindahan yang akan anda nikmati. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi banyak tempat wisata lainnya di sini, seperti wisata goa dan mata air hingga Petilasan.

Gray Canyon ~ Wisata Kudus Hits

wisata di kudus yang lagi hits

Grey Canyon Kudus dikenal menyerupai Green Canyon di Amerika. Gray Canyon Kudus terbentuk karena adanya kegiatan penambangan mineral masa lalu yang pada akhirnya memberikan tampilan yang berbeda, keindahannya juga tidak terbantahkan. Tempat wisata Gray Canyon Kudus dengan pemandangan yang unik ini cocok bagi anda yang memiliki hobi fotografi.

Menara Pisang ~ Wisata Di Kudus Hits

Wisata ini menjadi populer karena berkali-kali viral di media sosial. Selain menawarkan pesona Menara Pisang yang disuguhkan, alam sekitarnya juga tidak kalah indah untuk anda nikmati. Karena Menara Pisang termasuk dalam situs Taman Sardi.

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin menawarkan pemandangan yang indah dan tenang. Air Terjun Pengantin dijadikan nama karena di tengah air terjun ada batu karang yang membelah air menjadi dua bagian, maka dari itu dikatakan demikian. Meskipun beberapa orang juga mengenalnya sebagai Air Terjun Kembar. Anda bisa merasakan betapa segarnya air di sini dengan berenang di air yang sangat jernih.

Goa Jepang Terban

Gua Terban Jepang akan memberikan gambaran tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan agresi Jepang. Wisata di Kudus yang lagi hits ini sudah menyimpan sejuta kenangan pahit dan memilukan tentang bagaimana Jepang melakukan penjajahan dengan menggunakan penduduk asli. Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan indah dan asri di sekitar goa.

Desa Jurang Gebog ~ Wisata Di Kudus

Desa wisata ini yang akan memanjakan mata anda dengan keindahan hamparan alam yang menawan. Meskipun desa Jurang Gebog Kudus sebenarnya terletak di lokasi yang sulit dijangkau. Namun ini juga akan menjadi nilai plus, karena anda bisa menikmati suasana alam yang asri dengan udara yang segar.

Gunung Muria

Salah satu wisata di Kudus ini menjadi tempat wisata untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang sangat menyukai pendakian. Gunung Muria berada 1602 meter di atas permukaan laut. Disini juga terdapat tempat dengan panorama alam yang sangat indah menyejukkan mata. Gunung Muria berbatasan dengan tiga provinsi, Jepara, Kudus dan Pati, Jawa Tengah yang selalu ramai saat hari libur karena para pendaki datang dan melihat pemandangan sekitar.

Situs Pati Ayam

Objek wisata ini memiliki cerita sejarah tersendiri. Kawasannya sendiri juga merupakan pusat peradaban manusia purba dimana berbagai jenis fosil dapat ditemukan. Seperti gading gajah purba, geraham dan masih banyak lagi. Sebagian besar fosil ini ditemukan oleh masyarakat setempat. Wisata ini akan memberi anda beberapa wawasan tentang kisah sejarah yang selalu menarik untuk diketahui.

Demikian penjelasan tentang objek wisata di Kudus yang lagi hits. Jika anda akan berkunjung ke Kota Kudus sudah seharusnya anda mengetahui objek wisata tersebut. Semoga dari daftar wisata yang Satudetik.com uraikan diatas dapat membantu dan bermanfaat buat anda. Terima kasih.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA