kelebihan dan kekurangan hp vivo y12

Simak Yuk, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y12

Satudetik.com – Meski bukan ponsel baru di tahun 2021, nama Vivo Y12 masih menjadi pilihan yang menarik. Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna yang menanyakan kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y12 ini. Vivo Y12 sendiri merupakan ponsel yang diperkenalkan pada tahun 2019 tepatnya pada bulan Juni. Untuk saat ini, spesifikasi ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang masih sangat bisa diandalkan.

Dibekali dengan desain yang sangat premium dengan tetap mempertahankan desainnya yang ramping, Vivo nampaknya cukup mampu memikat hati konsumen. Belum lagi ponsel ini akan dibekali chipset yang cukup bertenaga. Fitur lain yang ditawarkan adalah bagian harga dimana harga Vivo Y12 sangat terjangkau. Jika masih penasaran dengan spesifikasi Vivo Y12, simak ulasan satudetik.com berikut mengenai ulasan lengkap kelebihan dan kekurangan Vivo Y12.

Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y12

Untuk saat ini, anda dapat menemukan Hp Vivo Y12 dengan harga yang sangat terjangkau. Di beberapa pasar, harga Vivo Y12 di kisaran 1,5 jutaan atau bahkan lebih murah. Apalagi Vivo Y12 juga akan memiliki banyak kelebihan lainnya, terutama di spek kamera. Penasaran ingin tahu kelebihan dan kekurangan salah satu hp Vivo terbaik untuk game ini.

Kelebihan

  • Desain Tipis

Sangat jarang menemukan ponsel dengan desain ramping tahun ini. Namun tidak demikian dengan Vivo Y12 yang hadir dengan desain tipis dengan ketebalan hanya 8,9 mm. Ponsel Vivo ini sangat bagus dengan desain yang ramping karena beratnya kurang dari 200g, tepatnya hanya 190g. Jadi ketika anda mencari ponsel yang memiliki grip yang baik di tangan anda, Hp Vivo Y12 adalah pilihan terbaik.

  • Layar Lebar Resolusi HD Plus
TRENDING  Ketahui Yuk, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo S1

Berlanjut pada layar, Vivo Y12 memiliki layar berukuran 6,35 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Layarnya adalah layar HD plus 720 x 1544 piksel, dengan aspek rasio 20:9 yang terlihat sangat sederhana. Meski resolusinya belum Full HD, namun kerapatan piksel yang ditampilkan adalah 268dpi, sehingga masih sangat bersahabat dengan mata. Pengguna akan di manjakan layar yang ditampilkan meski banyak yang tidak puas dengan resolusi layarnya.

  • Chipet Bertenaga di kelasnya

Masalah chipset menarik untuk dibahas karena ponsel ini juga akan ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Performanya juga menarik, meski bukan yang terbaik di kelasnya. Dukungan CPU octa-core dengan 2.0GHz Cortex-A53 jelas tidak bisa diremehkan.

Beberapa game HD yang sangat populer juga dapat dimainkan dengan baik, meskipun tidak dengan kualitas game tertinggi. Apalagi HP Vivo Y12 ini juga akan cukup mumpuni berkat hadirnya RAM 3GB dan 4GB yang mampu menjalankan multitasking dengan efisien.

  • Dual Kamera Khas Vivo

Semua ponsel Vivo sudah dibekali dengan kamera mumpuni yang tidak kalah dengan ponsel lainnya. Begitu juga dengan Vivo Y12 yang dibekali kamera yang handal untuk fotografi. Triple camera yang diusung adalah kamera utama 13MP yang akan didukung kamera ultra-wide 8MP dan kamera deep 2MP. Ketiga kamera ini mampu mengabadikan momen fotografi dengan sangat baik. Anda bahkan dapat merekam video dalam resolusi penuh 30 frame per detik.

  • Kamera Selfi Bisa di Andalkan

Tidak mau kalah dengan kamera belakang, kamera depan juga menarik untuk dilihat. Resolusi kamera tunggal 8 megapiksel sebenarnya cukup sederhana, meski kamera ini bisa diandalkan dengan sederet fitur yang ditawarkannya. Bahkan di kamera depan ini, pengguna akan dibekali dengan kamera yang mampu merekam video dalam format Full HD.

  • Baterai Super Jumbo 5.000 mAh
TRENDING  HP Vivo Terbaik Untuk Game ~ Spesifikasi Harga

Spesifikasi Hp Vivo Y12 yang paling mengesankan terletak di baterai. Tampaknya Vivo berhasil membuat ponsel ini hadir dengan baterai besar namun berdimensi ultra tipis. Ponsel ini layak mendapat pengakuan berkat dimensinya yang ramping dan baterai besar 5000 mAh. Apalagi kombinasi baterai yang besar dan layar beresolusi tinggi akan membuatnya memiliki kapasitas yang sangat efektif.

  • Kelengkapan Sensor

Kelebihan Hp Vivo Y12 juga muncul di sensor karena ponsel ini hadir dengan sensor penuh. Ini bisa dilihat dengan sidik jari, akselerometer, proximity dan kompas. Kekurangan Vivo Y12 kali ini dapat ditemukan pada kekurangan sensor gyro karena Vivo tidak membekali ponsel ini dengan sensor gyro. Namun, keempat sensor di atas tentu menjadi nilai plus.

  • Pilihan Warna Yang Menarik

Warna dalam konsep gradien yang membuatnya tampak berkilau saat terkena cahaya menjadi ciri khas ponsel ini. Apalagi warnanya sendiri terlihat sangat menarik dan eye-catching dengan rona yang dibawanya. Selanjutnya, anda juga akan menemukan dua pilihan warna yang tersedia, Aqua Blue dan Burgundy Red.

  • Fitur Koneksivitas Apik

Tidak seperti ponsel dengan harga di bawah 2 jutaan dengan konektivitas penuh. Hal ini terlihat pada Vivo Y12 yang hadir dengan konektivitas yang sangat lengkap di kelasnya. Mulai dari Wifi, Hotspot, Navigasi, Radio dan USB type 2.0 akan bisa kita temui. Tidak kalah pentingnya adalah memiliki fitur koneksi internet 4G yang memungkinkan pengguna untuk berselancar di internet dengan baik.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihan Vivo Y12 ini, tentu anda juga harus mengetahui kekurangannya, berikut penjelasannya:

  • Belum Ada NFC

Bukan ide yang baik untuk memesan terlalu banyak pada ponsel yang sangat murah. Namun, dengan semakin pentingnya fitur NFC, kebutuhan untuk menggunakan ponsel dengan fitur NFC semakin meningkat. Akan sangat ideal jika sudah ada sejuta ponsel dengan fitur NFC. Tampaknya Vivo Y12 tanpa adanya NFC bisa dimaklumi.

TRENDING  Spesifikasi Hp Vivo V17 Pro dan Keunggulannya

Demikian penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Hp Vivo Y12 yang dapat anda baca dan pelajari. Sebagai ponsel yang termasuk murah, Vivo Y12 mungkin sangat layak untuk anda menjadi pilihan anda. Semoga dari informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat buat anda untuk memilih HP yang tepat sesuai kebutuhan anda.

Baca Juga

spesifikasi hp vivo v15

Simak, Spesifikasi HP Vivo V15 ~ Keunggulannya

Satudetik.com – Membawa konsep kamera pop-up 32MP, Hp Vivo V15 ini dilengkapi dengan AI triple …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA