kelebihan dan kekurangan hp vivo s1

Ketahui Yuk, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo S1

Satudetik.com – Vivo Indonesia umumnya menawarkan dua seri HP Vivo yaitu seri Vivo V dan seri Vivo Y. Seri Vivo V biasanya dibandrol dengan harga Rp 4 jutaan ke atas dan merupakan ponsel kelas menengah dengan banyak fitur. Dan pembahasan kali ini satudetik akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo S1.

Seri Vivo Y hadir sebagai HP Vivo entry-level alias untuk kategori harga terjangkau. Harganya kurang dari Rp 3 juta dan kurang dari Rp 2 juta. Yang termasuk dalam kategori ini adalah Vivo Y17, Vivo y93, Vivo Y91, dan lainnya. Jika melihat kategori harga, anda akan menemukan selisih harga antara Rp. 3 sampai Rp. 4 juta. Di kategori ini, Vivo mengisi perangkat dengan Vivo S1, seri HP Vivo yang disinyalir ditujukan untuk anak muda.

Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo S1

Ketika anda ingin membeli sebuah smartphone, tentu anda juga harus mempertimbangkan fitur atau apa yang menjadi kelebihan dari ponsel tersebut. Dilain hal, kekurangannya juga perlu anda ketahui, supaya anda tidak akan menyesal jika ada sudah membelinya. Dan dibawah ini penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari HP Vivo S1.

Kelebihan

Karena sangat penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan HP Vivo S1, Satudetik.com dapat menguraikan bahwa salah satu Hp Vivo terbaik untuk game ini memiliki beberapa fitur yang membuat ponsel ini enak untuk dilihat dan digunakan. Apa kelebihan ini? Simak poin-poin berikut!

Desain

Kelebihan pertama dari Hp Vivo S1 adalah memiliki desain yang cantik dan nyaman. Bodinya dibalut polikarbonat namun memiliki tampilan seperti kaca. HP Edge sudah 2.5D. Hal ini membuat desain bodi ponsel ini terlihat bagus dan cantik, apalagi dengan kombinasi warna bodinya. Ponsel yang sama ini tersedia di Indonesia dengan dua model, Cosmic Green dan Skyline Blue.

TRENDING  Simak Yuk, Kelebihan Dan Kekurangan HP Vivo Y12

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Vivo S1 hadir dengan baterai 4500 mAh saja. Kapasitas baterai ini cukup besar karena banyak ponsel yang sudah menawarkan kapasitas 4000mAh. Tentunya kapasitas baterai yang besar ini membuat Vivo S1 memiliki daya tahan baterai yang baik dan tahan lama. Satu kelebihan Vivo S1 Pro tentunya.

Dual Engine Fast Charging

Vivo S1 dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Vivo meluncurkan teknologi Dual Engine Fast Charging. Fitur ini sudah termasuk dalam seri Vivo V seperti seri Vivo V11 dan seri Vivo V15. Kehadiran Dual Engine Fast Charging di ponsel ini pasti membuat ponsel ini tidak kalah cepatnya.

Layar AMOLED

Vivo S1 menawarkan layar 6,38 inci. Layar ini mengusung resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9. Hal yang patut kita apresiasi dari layar tersebut adalah panel yang digunakan yaitu panel AMOLED.

Selain itu, monitor HP ini sudah memiliki fitur Always-on Display. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat informasi waktu dan tanggal serta masa pakai baterai tanpa harus menghidupkan ponsel. Tampilan informasinya juga bisa diubah-ubah sesuai selera. Salah satu fitur yang membedakan tentunya adalah Vivo S1.

Tiga Kamera

Vivo S1 menawarkan tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut dibalut dengan bingkai warna emas yang terletak di sudut kiri atas. Sementara itu, ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 16MP dengan sensor Sony IMX499, kamera sekunder sudut ultra lebar 8MP, dan kamera bagian sensor dengan sensor 5MP.

Kamera Selfie 32 MP

Vivo S1 hadir untuk menghadirkan kamera selfie AI 32MP di bagian depan. Kamera ini sangat cocok untuk selfie karena mampu menghasilkan gambar dengan hasil yang baik. Ciri khas Vivo sebagai ponsel selfie tampaknya masih dalam perawatan.

TRENDING  Spesifikasi HP Vivo Z1 Pro ~ Keunggulannya

Performa

Hp Vivo S1 dilengkapi dengan Mediatek MT6768 atau Mediatek Helio P65. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 12 nm. Di dalam chipset ini terdapat prosesor octa-core dengan dua core Cortex A75 dengan clock 2 GHz dan enam core Cortex-A55 dengan clock 1,7 GHz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sudah terintegrasi dengan pengolah grafis ARM Mali-G52 2EEMC2.

Fingerprint di Bawah Layar

Hp Vivo S1 datang dengan menggunakan fitur sensor sidik jari di dalam layar. Kehadiran in-display fingerprint sensor tentu menarik, mengingat jarang ditemui ponsel dengan harga Rp. 3 juta untuk menawarkan fitur seperti ini. Sensor sidik jari dalam layar berisi teknologi sensor sidik jari dalam layar.

Sensor sidik jari juga sepenuhnya responsif. Selain itu, ponsel ini juga memiliki Face Unlock atau sensor pengenalan wajah yang juga dapat diandalkan untuk membuka kunci ponsel.

Kekurangan

Setelah anda mengetahui kelebihannya, ada beberapa kekurangan dari Hp Vivo S1, apa itu? Simak ulasan langsung di bawah ini!

Speaker Mono

Speaker Hp Vivo S1 hanya menawarkan speaker kualitas mono. Hal ini berdampak tidak terasanya suara yang dihasilkan secara maksimal sehingga pengalaman mendengarkan musik terasa tidak menyenangkan.

Masih Memakai Port USB

Kekurangan lain dari ponsel ini adalah port microUSB. Ya, ini menjadi kekurangan mengingat ponsel lain yang lebih murah sudah menawarkan port USB Type C. HP Vivo yang resmi diluncurkan di Indonesia ini selalu hadir dengan port microUSB. Tentu saja, jika Vivo S1 ingin membuat perbedaan, ponsel ini seharusnya sudah menawarkan port USB Type-C dan bukan port microUSB.

Tidak Ada NFC

Vivo S1 sama dengan ponsel Vivo lainnya yang beredar di Indonesia, dan hadir tanpa fitur NFC. Fitur ini penting tetapi tidak penting. Namun tak sedikit orang yang sangat membutuhkan NFC untuk mengecek saldo uang elektronik atau untuk transfer data. Tentu akan menarik jika Vivo S1 hadir dengan fitur NFC.

TRENDING  11 Hp Gaming Terbaik 3 Jutaan - Harga dan Spesifikasi

Demikian penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo S1 yang dapat anda baca serta dapat anda gunakan sebgai bahan referensi untuk memilih ponsel yang terbaik untuk anda gunakan. Semoga dari penjelasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda. Terima kasih.

Baca Juga

spesifikasi hp vivo v15

Simak, Spesifikasi HP Vivo V15 ~ Keunggulannya

Satudetik.com – Membawa konsep kamera pop-up 32MP, Hp Vivo V15 ini dilengkapi dengan AI triple …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA