cara trading di coinbase

Cara Trading Di Coinbase : Buat Akun dan Biaya

Satudetik.com – Karena perdagangan mata uang kripto menjadi semakin menguntungkan, para pedagang selalu mencari pertukaran mata uang kripto yang andal dan aman. Coinbase adalah salah satu pertukaran cryptocurrency terbaik di tahun 2018. Dan dibawah ini satudetik.com akan memberikan informasi yang anda butuhkan dalam bermain trading di Coinbase. Dan dibawah akan kami jelaskan tentang cara trading di Coinbase untuk cepat mendapatkna provit.

Tentang Coinbase

Aplikasi trading kripto ini didirikan pada tahun 2012 dan hingga saat ini telah melayani lebih dari 12 juta pedagang. Volume perdagangan bursa melebihi 40 miliar dolar AS. Dalam setahun, Coinbase adalah startup dengan pendanaan tertinggi dan pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia.

Sekarang, platform Coinbase tersedia bagi trader 32 negara lebih yang sebagian besar berada di Amerika dan Eropa. Anda dapat menukar 7 cryptocurrency berbeda di platform termasuk Bitcoin, Etherum, dan Litecoin. Oleh karena itu jika anda mengetahui cara trading di Coinbase tentu akan sangat meyakinkan anda.

Selain membeli dan menjual cryptocurrency, Coinbase juga menawarkan layanan Coinbase Pro (sebelumnya platform GDAX). Platform ini memungkinkan trader profesional untuk memperdagangkan pasangan eksotis seperti BTC/USD. Produk lain yang ditawarkan termasuk Coinbase Asset Management, Prime, Paradex, Custody, dan Trading.

Cara Buka Akun Coinbase

Sebelum anda mengetahui cara trading di Coinbase, anda harus membuka akun terlebih dahulu. Membuka akun Coinbase baru sangat sederhana. Anda harus terlebih dahulu menjadi warga negara dari salah satu negara yang didukung. Kemudian, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Kunjungi Website Resmi atau Unduh Aplikasinya

Mulailah dengan mengakses Coinbase.com. Atau dengan mengunduh aplikasinya di playstore atau appstore.

TRENDING  Cara Menggunakan Aplikasi Kraken Terbaru 2021

Klik Menu.

Sekarang, anda harus memasukkan nama, alamat email, serta buat kata sandi anda. Setelah selesai, anda akan diminta untuk memilih antara akun bisnis dan akun pribadi.

Klik Buat akun setelah selesai.

Selanjutnya, buka alamat email yang anda berikan dan klik tautan yang disediakan. Ini akan mengarahkan anda ke halaman awal Akun Coinbase. Langkah ini diperlukan untuk mengonfirmasi bahwa alamat email yang anda berikan sudah benar. Dan setelahnya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi nomor telepon anda.

Ini adalah salah satu cara Coinbase menjaga keamanan akun anda dengan memilih dua faktor. Namun, ada metode lain seperti Google Authenticator atau Duo. SMS akan dikirim ke nomor ponsel anda. Masukkan kode di situs.

Setelah anda memverifikasi nomor telepon anda, sekarang anda dapat memilih metode pembayaran pilihan anda. Biasanya, anda harus memilih antara file Coinbase USD Wallet, transfer bank, dan kartu kredit/debit. Dompet dolar AS dan setoran instan dengan kartu kredit/debit.

Anda akan diminta untuk memberikan tangkapan layar kartu kredit untuk membuktikan bahwa kartu tersebut adalah milik anda.

Namun, beberapa kartu kredit/debit yang tidak mendukung cryptocurrency dapat ditolak oleh Coinbase. Di sisi lain, transfer bank biasanya memakan waktu antara 1 dan 5 hari kerja untuk masuk ke akun anda.

Namun kebanyakan trader mempunyai keinginan untuk menggunakan akun bank, namun pertanyaannya apakah aman untuk itu? Seluruh platform beroperasi melalui protokol SSL terenkripsi. Ini memastikan bahwa setiap data yang anda kirim (dalam hal ini rincian bank) tidak dapat diakses secara ilegal oleh pihak ketiga.

Setelah anda menyelesaikan proses pendaftaran dan memiliki dana di akun anda, anda sekarang dapat mulai berdagang di platform. Fitur yang terbaik dari Coinbase adalah anda akan disediakan pergerakan harga dari cryptocurrency secara real-time. Yang harus anda lakukan adalah menelusuri berbagai cryptocurrency yang ditawarkan, pilih yang ingin anda beli dan selesaikan transaksinya.

TRENDING  Cara Daftar Aplikasi TokoCrypto Terbaru 2021

Cara Trading Di Coinbase

Trading di Coinbase sangat sederhana. Cukup hanya dengan klik pada tab “Harga” pada bagian atas akun. Dan setelah itu anda akan diarahkan pada daftar cryptocurrency. Anda juga diberikan harga cryptocurrency saat ini, perubahannya dari waktu ke waktu, volume pasar saat ini, dan bahkan grafik yang menunjukkan pergerakan harga.

Pilih cryptocurrency yang ingin anda beli atau jual dan klik tombol trade. Perlu dicatat bahwa menjual cryptocurrency mungkin tidak didukung di beberapa negara. Selain itu, anda juga ditawari opsi untuk membeli 5 cryptocurrency teratas sekaligus melalui Paket Fitur di Coinbase.

Mengirim dan menerima cryptocurrency lewat Coinbase

Trading di Coinbase memungkinkan anda untuk membeli, menyimpan, mengirim, dan menerima mata uang digital. Untuk mengirim enkripsi, cukup buka akun anda dan klik tab “Selesai”. Kemudian pilih dompet yang ingin anda kirimi. Kemudian masukkan alamat umum penerima, jumlah dan klik Selesai.

Untuk menerima cryptocurrency di Coinbase, buka akun anda dan pilih dompet yang ingin anda kirimi koin. Klik pada tab Terima dan setelah itu anda akan mendapatkan alamat dompet unik anda. Pengirim dapat menggunakan alamat ini untuk mentransfer koin kepada anda.

Biaya Trading di Coinbase

Coinbase membebankan biaya antara 1,49% serta 3,99%. Biaya yang dikenakan akan tergantung pada negara tempat tinggal anda dan metode pembayaran. Setoran menggunakan transfer bank, yang dikenakan biaya transfer dompet Coinbase dan SEPA setidaknya 1,49%. Transfer menggunakan kartu kredit/debit dikenakan biaya sebesar 3,99%.

Deposit menggunakan transfer Automated Clearinghouse (ACH) tidak akan dikenakan biaya sementara transfer akan dikenakan biaya $10. Penarikan melalui SEPA akan dikenakan biaya €0,15 sementara penarikan ke rekening bank AS akan dikenakan biaya 1,49% (minimum $0,15).

TRENDING  Cara Jual Beli Bitcoin di OKEx Trading Terbaru

Penarikan ke dompet Coinbase anda akan dikenakan biaya 1,49% sementara penarikan melalui transfer kawat akan dikenakan biaya $25. Perlu diingat bahwa dalam penarikan saldo ke dompet pihak ketiga akan dikenakan tarif biaya jaringan.

Demikian diatas merupakan penjelasan tentang cara trading di Coinbase agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar serta bagaimana anda memulai bermaintrading di platform ini dari membuka akun baru. Semoga dari informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda dalam kariri di trading.

Baca Juga

cara trading di gkinvest

Simak Daftar dan Cara Trading Di GKInvest

Satudetik.com – GKInvest adalah salah satu dari sedikit broker teregulasi BAPPEBTI yang menawarkan opsi pendaftaran …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA