ibanking bpd jateng

Cara Daftar dan Aktivasi i-Banking BPD Jateng

Satudetik.com – Bank Jateng, sebelumnya disebut Bank Pembagunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jateng), adalah bank daerah yang mengkhususkan diri dalam kemajuan ekonomi dan pemerintahan di Jawa Tengah. Jateng Bank dimiliki oleh Pemerintah Daerah Jawa Tengah dan lokasi operasionalnya di Jawa tengah. Bank ini terus berinovasi untuk kenyamanan nasabah, salah satunya adalah fitur i-Banking BPD Jateng yang kini dapat diakses di mana saja selama ada koneksi internet.

Bank ini pertama kali didirikan pada tahun 1963. Berkat inovasinya, Bank ini masih ada sampai sekarang. Bank ini didirikan bekerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Kabupaten dan Pemerintah Kota Jawa Tengah.

Bank ini memiliki berbagai produk perbankan yang sangat baik, seperti tabungan umum, deposito, dan kredit multiguna, anda juga dapat menyimpan emas di bank ini. Bank pemerintah Jawa Tengan ini juga mempunyai sebuah anak perusahaan Bank Jateng Syariah yang bisa anda jadikan pilihan untuk melakukan semua transaksi perbankan yang berbasis syariah.

TRENDING  Tabunganku Bank Jateng Serta Syarat dan Cara Pembuatannya

I Banking BPD Jateng Tahun 2021

Bank Jateng memiliki fasilitas lengkap untuk tabungan umum, seperti kartu ATM. Anda dapat mengaksesnya diberbagai daerah karena jaringan ATM Bank ini hampir di seluruh wilayah di Jawa Tengah tersedia. Selain itu, anda juga bisa melakukan transaksi melalui iBanking BPD Jateng yang memiliki fitur lengkap dan pasti merupakan sebuah kebutuhan yang memudahkan bagi anda. Transaksi ini dapat dilakukan melalui PC atau laptop.

Fitur ini sudah ada sejak 2018 dan telah berhasil menjadi wajah baru bagi Bank Jateng. Dengan slogan “Transaksi di mana saja, kapan saja,” Jateng Bank berharap fitur ini akan membuat transaksi nasabah lebih mudah dan dekat dengan nasabah. Oleh karena itu, wajar jika fitur ini memiliki fasilitas yang lengkap.

Fasilitas perbankan online yang hampir sama di Bank pada umumnya, dengan i-Banking BPD Jateng akan lebih mudah untuk melakukan transaksi yang biasanya dilakukan setiap hari seperti cek saldo, cek mutasi, transfer ke bank yang sama atau bank lain, pembayaran PBB; Uang tunai tanpa kartu ATM di Jateng Bank.

Andalah yang menjadi nasabah Bank Jateng, tidak ada salahnya mengaktifkan fitur tersebut. Kenyamanan yang diberikannya cukup jelas dan akan membantu anda melakukan transaksi perbankan di mana saja lebih cepat. Meskipun juga terdapat juga fitur mbanking bank jateng yang dapat anda gunakan atau akses menggunakan ponsel anda.

Cara mengaktifkannya sangat mudah, tapi yang pasti anda harus sudah memiliki rekening Bank Jateng yah. Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan, dan anda gtidak perlu pergi ke Bank Jateng terdekat untuk mengaktifkan perbankan online ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

TRENDING  Ketahui Jenis Tabungan Bank Jateng Dan Syarat

Daftar iBanking Menggunakan ATM

Jika anda ingin mengkaktifkan i-banking dengan menggunakan mesin ATM, anda perlu pergi ke ATM Bank Jateng terdekat. Langkah-langkahnya sangat, sangat mudah. Jangan lupa untuk menyiapkan kartu ATM Anda.

  • Masukkan kartu ATM ke dalam perangkat, dan masukkan PIN anda.
  • Anda akan melihat layar menampilkan beberapa menu. Pilih menu lainnya, dan sentuh registrasi. Kemudian pilih daftar layanan internet Banking.
  • Selanjutnya, anda akan diberikan perintah untuk memasukkan nomor ponsel pribadi anda yang masih aktif. Dan Bank Jateng akan mengirimkan pesan penting melalui nomor ponsel ini.
  • Dan setelahnya, mesin ATM akan mengeluarkan sebuah hard copy yang berisi data USERID dan token yang dapat anda gunakan mengaktifkan fitur i-Banking BPD Jateng. Jadi, jangan sampai hilang atau diberikan kepada orang lain. Setelah itu, anda bisa meninggalkan ATM.

Cara Aktivasi

Setelah itu, anda dapat mengaktifkan langsung di rumah atau di tempat lain selama ada koneksi internet. Aman jika anda mengaktifkan jaringan pribadi seperti Internet di rumah anda. Tahap selanjutnyauntuk aktivasi i-Banking BPD Jateng juga tidak sulit. Anda hanya perlu menggunakan kertas yang berisi user-id dan token yang anda simpan tadi dari ATM.

  • Bukalah website resmi dari Bank Jateng di https://ibanking.bankjateng.co.id, setelah itu klik pada tombol sign-in.
  • Anda sebenarnya tidak dapat masuk langsung karena kata sandi anda tidak diatur. Untuk mendapatkan kata sandi yang dapat digunakan, Anda harus menekan aktivasi user.
  • Halaman syarat dan ketentuan kemudian akan muncul, anda bisa membacanya terlebih dahulu untuk melihat aturan yang berlaku di i-Banking BPD Jateng ini. Setelah selesai, anda dapat mengklik bagian persetujuan.
  • Formulir kemudian akan muncul untuk mengaktifkan dan mengisi data dengan benar. Kolom pertama, anda perlu mengisi User-id yang tercantum di atas kertas sebelumnya. Kemudian, isi email aktif anda. Jangan lupa untuk menyertakan nomor ponsel yang sama dengan yang anda isi di ATM anda. Kemudian isi kata sandi keamanan akun anda. Kata sandi harus berisi angka dan karakter, jika anda memilih sandi yang rumit atau sulit, jangan lupa untuk direkam dan disimpan, ya.
  • Jangan lupa untuk mengklik masuk. Dan I Banking BPD Jateng anda sudah bisa anda gunakan.
TRENDING  Ulasan Biaya Admin Bank Jateng Tahun 2021

Mudah dan simpel kan, dan anda tidak perlu menunggu lama. Jika anda memiliki hambatan saat mendaftar, anda dapat menghubungi call center di 14066. Bank Jateng juga memiliki kantor perwakilan di Jakarta, sehingga jika anda berasal dari Jawa Tengah yang tinggal sementara di Jakarta, tidak akan ada masalah untuk anda mengurusnya.

Bank Jateng jika diperlukan terletak di Jalan Banglima Bulim Raya No. 25 Jakarta dan kompleks pasar Kramatjati induk blok D2 No.34 Jalan Raya Bogor KM 17. Baik kantor cabang maupun perwakilan menyediakan ATM yang bisa anda gunakan.

Demikian penjelasan mengenai Cara daftar dan aktivasi i-Banking BPD Jateng yang telah Satudatik.com jelaskan dengan seksama. Semoga dari uraian diatas dapat membantu anda dan dapat bermanfaat bagi anda semua sebagai rujukan jika anda akan membuat layanan ini. Terima kasih.

Baca Juga

i banking bpd

I banking BPD Bank Jateng, Fitur dan Cara Daftar

Satudetik.com – I banking BPD Bank Jateng telah dibentuk sejak tahun 2018, dan berhasil menjadi …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA