unique visitor counter
pinjaman bank bni untuk modal usaha

Daftar Layanan Pinjaman Bank BNI Untuk Modal Usaha

Satudetik.com – Bank BNI menawarkan banyak kredit untuk modal Bisnis atau usaha. Sangat menarik untuk melihat pinjaman Bank BNI untuk modal usaha, sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia. Satudetik.com akan menjelaskan tentang pinjaman yang tersedia di Bank ini. Salah satunya adalah kredit untuk usaha kecil, menengah serta untuk UMKM.

Bank BNI didefinisikan sebagai Bank suku bunga rendah dan jaringan yang luas. Memiliki kredit bagi perusahaan, terutama UMKM, di Bank milik negara ini, menarik untuk kita kupas. Berikut daftar pinjaman kepada Bank BNI untuk pengusaha kecil dan UKM di Indonesia.

Pinjaman Bank BNI Untuk Modal Usaha Tahun 2021

Ketika anda membutuhkan suntikan dana utuk modal usaha, informasi dibawah ini akan membantu anda untuk masalah anda tersebut. Pinjaman dari Bank BNI untuk modal usaha anda yang kekurangan dana. Dan berikut penjelasan dari layanan kredit Bank BNI untuk modal usaha.

Kredit Modal Kerja

BNI menyediakan produk kredit modal kerja yang dapat membantu usaha kecil. Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk KMK Industry, KMK perdagangan serta Industri, transportasi, Hotel and konstruksi, dan lain-lain.

Jenis kredit ini cocok untuk pengusaha yang membutuhkan dana untuk bioaya operasional cash flow bagi bisnis sehari-hari. Fleksibilitas kredit modal kerja membantu menarik kredit dan dibayar oleh pengusaha. Kemudahan penyaluran kredit dan transaksi lainnya yang didukung oleh jaringan BNI tersebar luas di seluruh Indonesia.

Ketika mengajukan pinjaman modal kerja, pengusaha perlu mensimulasikan dan memperkirakan operasi arus kas setiap bulan untuk menunjukkan kebutuhan modal kerja dan prospek bisnis untuk masa depan.

TRENDING  Pinjaman Bank BNI Jaminan BPKB Motor Tahun 2021

Persyaratan

  • Izin usaha yang sah dan dilengkapi dengan ijin usaha sesuai dengan bidang usahanya.
  • Usaha minimal berjalan sudah 2 (dua) tahun.

Kredit Investasi

BNI menawarkan kredit investasi, yaitu pinjaman jangka menengah atau panjang untuk memenuhi kebutuhan investasi bisnis. Mereka dapat digunakan untuk waktu yang lama untuk membeli barang modal dan jasa yang dibutuhkan untuk pembuatan proyek baru, perluasan yang sudah ada, modernisasi, rehabilitasi, transfer proyek atau pembiayaan kembali hal-hal yang dibiayai sebelumnya.

Jangka waktu kredit dapat disesuaikan dengan kemampuan bisnis nasabah. Selanjutnya, kemudahan penyaluran kredit dan transaksi lainnya didukung oleh jaringan BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengusaha yang membutuhkan dana besar untuk pembelian dapat memanfaatkan kredit investasi. Plafon pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini yang cukup besar dan pembayaran secara mencicil menjadikan kredit ini cocok untuk investasi bisnis.

Permohonan kredit investasi memerlukan proposal proyek. Proposal tersebut menjelaskan tujuan investasi dan bagaimana investasi tersebut dapat mendatangkan arus kas dan keuntungan, sehingga dapat mengembalikan pinjaman.

Persyaratan

  • Izin usaha yang sah dan dilengkapi dengan ijin usaha sesuai dengan bidang usahanya.
  • Usaha minimal berjalan sudah 2 (dua) tahun.

Kredit Supply Chain

BNI memberikan Kredit Supply Chain (supply chain financing). Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada mitra usaha (supplier/pembeli/kontraktor) yang merupakan nasabah utama BNI.

Tujuan dari jenis kredit ini adalah untuk membantu dalam pembiayaan yang menggabungkan bisnis dengan mitra bisnis.

  • Supplier Financing
TRENDING  Daftar Asuransi Pinjaman Bank BNI - Syarat Biaya Premi

Fasilitas kredit kepada mitra usaha dengan mengambil alih pembayaran iuran dari pengelola/perusahaan yang belum jatuh tempo.

  • Distributor Financing

Fasilitas kredit bagi mitra usaha untuk membayar utang usaha kepada prinsipal/perusahaan pada saat jatuh tempo.

  • Payable Financing

Fasilitas kredit kepada prinsipal/perusahaan untuk membayar utang usaha kepada mitra usaha pada saat jatuh tempo.

  • Receivable Financing

Fasilitas kredit bagi pengelola/perusahaan untuk melakukan pembayaran piutang komersial dari mitra usaha yang belum jatuh tempo.

Suku bunga yang lebih kompetitif dan persyaratan kredit yang lebih fleksibel. Fasilitas tersebut disesuaikan dengan kebutuhan yang terkait dengan Kredit Supply Chain.

Persyaratan

  • Izin usaha yang sah dan dilengkapi dengan ijin usaha sesuai dengan bidang usahanya.
  • Mitra usaha (supplier/pembeli/kontraktor) yang merupakan nasabah utama BNI.

Kredit Kepada Lembaga Keuangan (KKLK)

Bank BNI menawarkan solusi pembiayaan dalam bentuk Kredit kepada Lembaga Keuangan (KKLK). Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha kepada lembaga keuangan ini adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada atau melalui lembaga keuangan untuk melanjutkan pemberian pinjaman kepada pengguna akhir melalui aliansi strategis (kerjasama).

Persyaratan

  • Izin usaha yang sah dan dilengkapi dengan ijin usaha sesuai dengan bidang usahanya.
  • Usaha minimal berjalan sudah 3 (tiga) tahun.
  • Khusus untuk kredit ke Kopkar (koperasi karyawan), perlu menggunakan sistem penggajian BNI.

BNI Wirausaha (BWU)

BNI Wirausaha adalah pinjaman investasi dan modal kerja BNI untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp 50 juta hingga Rp 1 miliar. Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini diberikan sebagai pinjaman komersial produktif kepada individu dan badan hukum, dan mencakup semua sektor ekonomi yang memenuhi syarat untuk pembiayaan.

Keunggulan dari pinjaman ini adalah prosesnya yang cepat serta persyaratan mudah, serta untuk jangka waktu kredit lebih lama sampai 10 tahun. Selain itu, Kredit ini dapat mengambil kredit dari Bank lain. Hal ini sangat menguntungkan karena suku bunga pinjaman di BNI sangat rendah dibandingkan dengan Bank lain.

TRENDING  Pinjaman Bank BNI Untuk Karyawan Tahun 2021

Persyaratan

  • WNI.
  • Usaha minimal berjalan sudah satu tahun.
  • Usia minimal 21 tahun (atau sudah menikah).

Two Step Loan

BNI menawarkan pembiayaan Two Step Loan untuk membiayai investasi fasilitas produksi, fasilitas pemrosesan dan fasilitas pendukung untuk proyek baru, ekspansi, modernisasi dan rehabilitasi.

Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan investasi proyek industri, milik perusahaan swasta nasional dan Otoritas Moneter PMA/Joint Venture yang hasil produksinya berupa barang ekspor dan/atau barang non ekspor.

Persyaratan

  • Izin usaha yang sah dan dilengkapi dengan ijin usaha sesuai dengan bidang usahanya.
  • Usaha telah berlangsung minimal 2 tahun (untuk segmen usaha menengah dan perusahaan, tidak kurang dari 3 tahun).
  • Persyaratan lain untuk menyesuaikan tipe TSL.

Kredit Beragun Deposito Berjangka

Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada badan usaha yang berbadan hukum (tidak termasuk yayasan atau koperasi) dengan agunan hanya berupa deposito berjangka. Produk pinjaman ini juga dikenal sebagai pinjaman berturut-turut. Ada jaminan deposit yang mendukung kredit.

Keuntungannya adalah membantu perusahaan (pemegang simpanan) untuk mendapatkan kredit dengan cepat, tanpa harus menarik simpanan mereka. Itu juga dapat digunakan untuk semua tujuan (penggunaan gratis).

Persyaratan

Dengan deposito sebagai jaminan adalah Deposito (dalam mata uang yang sama) atas nama pemohon kredit atau pemilik atau manajemen suatu perusahaan atau kelompok usaha.

Kredit Usaha Rakyat (KUR)

BNI turut serta dalam penyaluran KUR yang merupakan program pemerintah. Pinjaman Bank BNI untuk modal usaha ini diperuntukkan bagi pengusaha yang membutuhkan pembiayaan tetapi tidak memiliki agunan sesuai persyaratan Bank. Dan syarat KUR BNI tanpa agunan di bawah ini penjelasannya.

Pinjaman BNI KUR memiliki persyaratan kredit yang ringan dan mudah, yaitu:

  • Calon untuk seorang debitur UMKM.
  • Calon seorang TKI yang akan bekerja di luar negeri.
  • Calon peserta Magang di luar negeri.
  • Anggota keluarga pekerja yang memiliki penghasilan tetap atau bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
  • Tenaga kerja Indonesia pensiun dari bekerja di luar negeri.
  • Pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja.
  • Usaha mikro, kecil dan menengah di daerah perbatasan dengan negara lain.
  • Kelompok usaha seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan) dan kelompok usaha lainnya.
TRENDING  Cara Dan Tips Mengajukan Pinjaman KUR BNI 2021

KUR LINKAGE

BNI juga menyalurkan KUR ke yayasan, yang kemudian memberikan kredit kepada pengguna akhir.

Cara penyaluran KUR BNI 2021 ini disebut KUR Linkage.

KUR Linkage Executing

KUR diperkenalkan BNI kepada lembaga keuangan (BPR, Koperasi Simpan Pinjam) untuk terus menyalurkan kredit kepada end user guna mengembangkan usahanya.

Ketentuan :

  • Maksimal KUR sesuai kebutuhan lembaga keuangannya.
  • BPR dan KSP menggunakan sistem konvensional/umum.
  • Dia telah menjalankan bisnis setidaknya selama 3 tahun dengan pendapatan positif dalam dua tahun terakhir.
  • Jumlah kredit bermasalah disesuaikan dengan ketentuan BNI.
  • Kredibilitas lembaga keuangan, direksi/delegator dan pengawas/manajemen baik.
  • Penjaminan tambahan lembaga linkage tersebut diubah sesuai dengan ketentuan BNI.
  • Tingkat bunga untuk lembaga linkage dan end user adalah 6%.
  • Margin lembaga linkage dialokasikan dari porsi subsidi bunga yang dibayarkan pemerintah.
KUR Linkage Channeling

Lembaga keuangan (bank perkreditan rakyat, koperasi simpan pinjam) bertindak sebagai agen bagi pengguna akhir yang mengajukan KUR ke BNI sebagai penyalur KUR. 100% sumber pembiayaan dari BNI. Lembaga penghubung mendapat manfaat dari subsidi bunga.

Hal ini juga mendukung program pemerintah untuk mengembangkan sektor riil dan usaha mikro, kecil dan menengah. Organisasi penghubung tidak perlu membangun infrastruktur sistem online untuk KUR.

Ketentuan :

  • Besaran KUR yang disampaikan melalui lembaga penghubung disesuaikan dengan kemampuan dan sumber daya manusia lembaga penghubung.
  • BPR dan KSP menggunakan konvensional.
  • Kredibilitas lembaga keuangan, direksi/delegator dan pengawas/manajemen baik.
  • Tingkat bunga pengguna akhir 6%.
  • Biaya keterkaitan institusional diterapkan dari porsi subsidi bunga yang dibayarkan oleh pemerintah.

Demikian penjelasan tentang Daftar layanan pinjaman Bank BNI untuk modal usaha yang anda butuhkan. Dari penjelasan tersebut semoga dapat bermanfaat buat anda sekalian yang akan memulai usaha namun kekurangan modal. Danterima kasih sudah berkunjung di website ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bni Fleksi Aktif ,Nomor Referensi Kur Bni ,Pinjaman Bank Bri ,Pinjaman Bni 2021

Baca Juga

pinjaman bank bni syariah jaminan sertifikat rumah

Pinjaman Bank BNI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah 2021

Satudetik.com – Pinjaman Bank BNI Syariah jaminan sertifikat rumah merupakan produk syar’i untuk memberikan pembiayaan …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA