asuransi pinjaman bank bni

Daftar Asuransi Pinjaman Bank BNI – Syarat Biaya Premi

Satudetik.com – Berbagai jenis pinjaman di Bank BNI terkadang ada di fasilitas dengan asuransi. Nasabah nantinya bisa aman dan nyaman saat menggunakan aset sebagai syarat mengajukan pinjaman di Bank. Setiap jenis pinjaman di Bank BNI juga sangat beragam dengan berbagai jenis fasilitas asuransi yang pasti. Dan asuransi pinjaman Bank BNI tentu akan memberikan penawaran yang menarik.

Bicara soal kredit/asuransi pinjaman, BNI memiliki anak perusahaan asuransi, BNI Life Insurance. Asuransi ini biasanya diberikan kepada nasabah yang mengajukan pinjaman Bank BNI, meskipun semua jenis pinjaman di Bank BNI dilengkapi dengan fasilitas asuransi. Namun, juga ada pinjaman yang tidak secara otomatis menyediakan asuransi, yakni KUR.

KUR BNI tidak sama dengan pinjaman BNI yang lain, KUR BNI mempunyai penawaran asuransi yang dapat diterima ataupun tidak oleh nasabah. Petugas biasanya menyediakan asuransi jiwa dan kebakaran saat nasabah menunjukkan KUR BNI. Dapat dikatakan bahwa hampir semua jenis KUR tidak dilengkapi dengan asuransi.

Daftar Asuransi Pinjaman Bank BNI

Satudetik akan menjelaskan secara detail tentang asuransi kredit Bank BNI. Namun tidak hanya itu, ada banyak informasi lain yang akan di jelaskan seperti dengan Asuransi Kredit Bunga Bank BNI serta untuk cara klaim asuransi pinjaman bagi debitur yang telah meninggal dunia dan biaya yang ada di asuransi kredit Bank BNI. Berikut penjelasannya :

ASURANSI PINJAMAN KUR BNI

Jenis pinjaman BNI yang pertama adalah KUR. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Bank ini tidak menyediakan fasilitas asuransi. Tetapi Bank akan memberikan asuransi kepada pelanggan yang mengajukan permohonan untuk itu. Penawaran ini juga opsional, dapat diterima atau tidak. Untuk asuransi ini, Bank BNI menawarkan asuransi sebagai pencegahan jiwa sekaligus kebakaran.

BNI GRIYA

Layanan asuransi jiwa serta kebakaran juga disediakan oleh asuransi pinjaman BNI Griya. Hanya saja fasilitas asuransi sudah tersedia untuk pinjaman ini, bukan hanya penawaran. Jumlah premi yang dibayarkan nantinya akan dikombinasikan dengan total invoice/premium per bulan.

KREDIT BNI WIRAUSAHA

Selanjutnya ada pinjaman BNI yang terorganisir. Jenis asuransi pinjaman ini juga disediakan dengan fasilitas untuk asuransi kerugian. Namun karena belum ada informasi mengenai asuransi apa saja yang terdapat dalam pinjaman ini, anda bisa menanyakan langsung ke Bank mengenai informasi asuransi pinjaman Bank BNI ini.

KTA BNI FLEKSI AKTIF

Akhirnya ada KTA BNI Fleksi Active. Jenis pinjaman ini dilengkapi dengan fasilitas asuransi jiwa. Di mana asuransi jiwa harus dimasukkan selama periode kredit dan premi asuransi debitur.

MANFAAT ASURANSI PINJAMAN

Sebelum pembahasan utama tentang asuransi apa saja yang ada di Pinjaman Bank BNI. Kami akan memberikan informasi terlebih dahulu tentang manfaat apa yang diperoleh jika anda mengajukan pinjaman oleh asuransi pinjaman Bank BNI :

  • Memberikan jumlah nilai pertanggungan sesuai dengan jenis pilihan asuransi yang anda gunakan.
  • Pembayaran manfaat tanpa perlu data atau riwayat kesehatan debitur.
  • Pembayaran pada persentase tertentu dari total manfaat asuransi.

Selain itu, ada juga beberapa risiko yang tidak dijamin oleh asuransi, di antaranya:

  • Bencana alam.
  • Kesalahan yang dilakukan oleh Bank atau lembaga keuangan.
  • Ada risiko politik yang menyebabkan kegagalan bisnis debitur.
  • Reaksi nuklir, sentuhan radiasi, radiasi, atau peristiwa lain yang menyebabkan kegagalan bisnis debitur.

CARA KLAIM ASURANSI MENINGGAL DUNIA

Kemudian untuk membuat klaim asuransi mati pinjaman BNI, berikut beberapa persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu, Demikian persyaratannya :

  • Sertifikat kematian dari desa setempat/Pamong atas nama orang yang tertanggung/peserta.
  • Berita acara dari polisi jika anda meninggal karena kecelakaan lalu lintas.
  • Sertifikat rumah sakit / dokter tentang penyebab kematian atau sertifikat kematian waktu dari ahli waris jika dia meninggal secara alami tidak di rumah sakit dan tanpa perawatan dokter (jika dia meninggal karena penyakit).
  • CV Medis / Laporan Medis Total Cacat Permanen (Cacat Permanen) dari Dokter / Penanggung / Rumah Sakit Peserta.
  • Sertifikat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (jika ia meninggal di luar wilayah Republik Indonesia).
  • Foto tagihan dua bulan (dua bulan) sebelum kejadian.

Kemudian untuk melakukan atau membuat klaim asuransi kredit Bank BNI mati. Anda dapat langsung pergi ke Bank yang bersangkutan untuk mencari bantuan dengan proses klaim. Nantinya Bank akan meminta beberapa persyaratan dokumen yang diperlukan. Jika semua dokumen selesai, BNI akan memberikan asuransi untuk memproses klaim.

Klaim ini biasanya memakan waktu sekitar 7-14 hari kerja setelah memasukkan dokumen. Untuk membuat klaim kematian dapat dilakukan setelah 3 bulan debitur meninggal. Ahli waris debitur juga mengajukan klaim. Untuk informasi lengkap mengenai prosedur klaim asuransi BNI, anda dapat menghubungi call center BNI di 1500046 atau pergi ke kantor cabang BNI setempat.

PREMI & BIAYA

Sehubungan dengan biaya asuransi pinjaman Bank BNI dan informasi premi, anda dapat melihat informasi yang telah kami siapkan di bawah ini:

PREMI

  • Kredit untuk usaha Mikro (hingga Rp. 50 juta).
  • Kredit untuk Usaha Kecil (lebih dari Rp 50 juta hingga 500 juta rupiah).
  • Kredit untuk usaha menengah (lebih dari 500 juta rupiah hingga 5 miliar rupiah).
  • Kredit kelompok untuk sektor pertanian lebih dari 500 juta rupiah dan non-pertanian lebih dari 1 miliar rupiah.

BIAYA

Kemudian untuk besaran biaya asuransi kredit Bank BNI, pertama ajukan pinjaman mudah dengan asuransi. Pelanggan biasanya membayar manfaat asuransi / premi asuransi bersama dengan premi setiap bulan. Oleh karena itu, tidak ada jumlah khusus untuk jumlah premi yang harus dibayar. Selain itu, setiap pinjaman juga memiliki premi yang berbeda.

Serupa dengan biaya saat mengajukan klaim asuransi, BNI juga tidak memberikan informasi yang akurat mengenai besaran biaya yang dikeluarkan pada saat klaim asuransi. Oleh karena itu untuk lebih detainya silahkan anda menghubungi pihak terkait tentang informasi biaya klaim asuransi.

Demikian penjelasan mengenai Daftar asuransi pinjaman Bank BNI Dan Syarat Biaya Premi oleh Satudetik.com. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu anda dalam memilih produk layanan yang sesuai dengan yang anda harapkan. Dan terima kasih telah berkunjung di website ini.

Baca Juga

pinjaman bank bni untuk modal usaha

Daftar Layanan Pinjaman Bank BNI Untuk Modal Usaha

Satudetik.com – Bank BNI menawarkan banyak kredit untuk modal Bisnis atau usaha. Sangat menarik untuk …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA