unique visitor counter
pinjaman bank bni dengan jaminan sertifikat tanah

Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Tanah Syarat & Cara

Satudetik.com – Saat anda membutuhkan banyak uang dengan cepat untuk kebutuhan yang mendesak, seringkali orang akan melakukan pinjaman tunai ke Bank. Salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah keuangan anda adalah dengan melakukan pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat tanah.

Sebagai salah satu Bank terkemuka di Indonesia, Selain menawarkan berbagai jenis tabungan BNI, Bank ini juga menawarkan berbagai produk daftar pinjaman Bank BNI. Jika anda belum mengetahui bagaimana syarat serta cara dalam mengajukan pinjaman di Bank BNI dengan menggunakan jaminan sertifikat tanah, anda dapat membaca penjelasan berikut ini.

Kali ini Satudetik.com akan membahas tentang pinjaman Bank BNI dengan agunan sertifikat tanah. Pinjaman Bank BNI  ini dapat menggunakan beberapa skema. Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat tanah di Bank BNI.

Penjelasan Pinjaman Bank BNI dengan Jaminan Sertifikat Tanah 2021

Salah satu produk pinjaman tunai dengan jaminan sertifikat tanah yang ditawarkan BNI adalah BNI Griya Multiguna untuk biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, dan lain-lain. Berikut ulasan tentang syarat, cara untuk pengajuan pijaman, kelebihan, serta kekurangan dari pengajuan pinjaman di BNI Griya Multiguna.

TRENDING  Persyaratan Pinjaman Bank BNI Syariah Tahun 2021

Syarat Pengajuan Pinjaman

BNI Griya Multiguna adalah pinjaman tunai yang menggunakan sertifikasi tanah sebagai agunan/jaminan. Persyaratan pengajuan kredit Bank BNI dengan jaminan sertifikat tanah meliputi:

  • KTP calon debitur dan salinan KTP pasangan.
  • Salinan Kartu keluarga (KK).
  • NPWP
  • Salainan slip gaji selama 3 bulan terakhir, pinjaman bni untuk karyawan / karyawan tetap.
  • Salinan Rekening Koran selama 6 bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional.
  • Izin praktik profesional yang telah difotocopy untuk bisnis / wiraswasta.
  • Izin kerja untuk pengusaha / wiraswasta yang telah difotocopy.
  • Foto terbaru ukuran 4 × 6 (suami istri).
  • Salinan Laporan keuangan selama dua tahun terakhir untuk pengusaha / wiraswasta.
  • Dokumen untuk jaminan seperti sertifikat tanah atas nama, IMB, dan sertifikat yang dibayarkan oleh PBB tahun lalu.

Selain penyelesaian dokumen persyaratan, calon debitur diharuskan menjadi warga negara Indonesia minimal 21 tahun saat mengajukan pinjaman dan maksimal 55 tahun (karyawan) atau 65 tahun (wiraswasta dan profesional) atas pembayaran kredit.

Keunggulan

Selain mengajukan pinjaman menggunakan jaminan sertifikat rumah anda , ditawarkan juga pinjaman Bank BNI dengan agunan sertifikat tanah. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari BNI Griya Multiguna dengan sertifikat rumah yang terjamin, antara lain sebagai berikut :

  • Kredit jangka panjang

Manfaat yang akan anda dapatkan saat memilih BNI Griya Multiguna adalah jumlah premi ringan karena jangka waktu kredit yang panjang hingga 10 tahun. Anda dapat memilih antara satu dan 10 tahun, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan anda untuk membayar premi.

Anda juga bisa mempelajari premi dan pilihan tenor melalui tabel pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat tanah terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan ide pinjaman di Bank BNI dengan sertifikat tanah yang terjamin.

  • Batas kredit tinggi

Bagi anda yang membutuhkan pinjaman tunai yang besar, pinjaman melalui Bank BNI adalah solusi yang tepat. Hal ini karena Bank BNI menawarkan batas kredit yang tinggi hingga 80% dari nilai valuasi agunan.

TRENDING  15 Jenis Tabungan BNI Yang Harus Anda Ketahui
  • Dua skema atau cara penarikan uang

Keuntungan lain yang ditawarkan BNI dari pinjaman Bank BNI dengan agunan sertifikat tanah adalah adanya dua opsi skema penarikan. Metode pertama adalah metode penarikan dual facility di mana pinjaman dapat ditarik dalam dua periode pada 60% dari batas pinjaman yang dihabiskan.

Sementara itu, sisa limit kredit bisa anda tarik nanti sesuai dengan kebutuhan anda dengan sistem rekening bank yang terbatas. Metode kedua adalah satu-satunya metode fasilitas di mana dana pinjaman dicairkan sebesar 100% dengan bunga yang berubah.

  • Plafon pinjaman lebih fleksibel

Sebagai salah satu produk pinjaman tunai, pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat tanah ini, memungkinkan debitur untuk mendapatkan pinjaman sesuai dengan kebutuhannya. Plafon pinjaman sangat fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuannya untuk melakukan pembayaran cicilan.

  • Jaringan yang luas dengan sumber daya manusia profesional

Sebagai salah satu lembaga perbankan pelat merah, BNI adalah Bank dengan jaringan yang luas dan sumber daya manusia yang profesional. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi debitur untuk mengajukan pinjaman dan pembayaran secara mencicil.

Kekurangan

Selain memberikan manfaat, pinjaman Bank BNI dengan agunan sertifikat tanah juga memiliki kekurangan seperti:

  • Memiliki sistem denda jika pembayaran premi tertunda, maka akan membebani debitur yang terlambat mencicil.
  • Risiko penyitaan aset yang dijadikan agunan jika tidak dapat melunasi cicilan kredit.

Cara Mengajukan Pinjaman

Setelah mengetahui dokumen ataupun berkas dari persyaratan pengajuan pinjamannya, cara untuk mengajukan pinjaman Bank BNI dengan agunan sertifikat tanah juga perlu untuk anda ketahui. Berikut langkah-langkah mengajukan pinjaman dana atau pengajuan kredit BNI dengan menggunakan sertifikat tanah :

  • Datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa berkas persyaratan yang diperlukan.
  • Ambil nomor antrian serta formulir untuk melakukan pengajuan pinjaman.
  • Isi formulir secara lengkap sambil menunggu nomor antrian dipanggil oleh petugas customer service.
  • Berikan formulir pengajuan tersebut dan berkas persyaratan lainnya kepada karyawan Bank BNI.
  • Karyawan menjelaskan skema cicilan, jumlah pinjaman yang dapat diperoleh, dan periode cicilan.
  • Jawab setiap pertanyaan dengan terus terang.
  • Jika anda menyetujui semua prosedur, karyawan akan segera memproses pengajuan pinjaman anda.
TRENDING  Bagaimana Cara Mengatasi M Banking BNI Terblokir

Demikian penjelasan mengenai syarat, cara, kelebihan dan kekurangan dari pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat tanah. Semoga dari penjelasan satudetik.com diatas dapat membantu memahamkan dan memberikan informasi yang bermanfaat buat anda yang akan melakukan pengajuan pinjaman di Bank BNI.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bunga Pinjaman Bank Bni ,Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah ,Tabel Angsuran Bni Griya Multiguna 2021 ,Bni Griya Online ,Kredit Dengan Agunan Mandiri,Simulasi Kredit Bni ,Tabel Angsuran Bni Griya Multiguna 2020

Baca Juga

pinjaman bank bni syariah jaminan sertifikat rumah

Pinjaman Bank BNI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah 2021

Satudetik.com – Pinjaman Bank BNI Syariah jaminan sertifikat rumah merupakan produk syar’i untuk memberikan pembiayaan …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA