tabunganku bank jateng

Tabunganku Bank Jateng Serta Syarat dan Cara Pembuatannya

Satudetik.com – Tabunganku Bank Jateng – Masyarakat Jawa Tengah tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Bank Jateng. Bank ini merupakan salah satu lembaga keuangan daerah yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah, yang sudah mulai muncul dari keinginan pemerintah untuk memperkuat perekonomian daerah. Tapi sekarang, bank telah tumbuh menjadi bank di Indonesia dengan aset besar.

Jaringan perbankan milik pemerintah Jawa Tengah telah menyebar ke hampir seluruh wilayah di provinsi Jawa Tengah. Meski hanya beroperasi di wilayah Jawa Tengah, mekanisme operasinya sangat mirip dengan yang diterapkan oleh bank lain di Indonesia.

Produk Tabunganku Bank Jateng 2021

Dari berbagai produk jenis tabungan Bank Jateng, Tabunganku merupakan salah satu yang banyak diminati atau di pakai oleh nasabahnya. Meskipun banyak yang disediakan produk tabungan unggulan yang dimiliki namun Bank Jateng selalu menyediakan layanan yang memuaskan bagi nasabahnya.

TRENDING  Bagaimana Cara Buka Rekening Bank hari ini

Tentang Bank Jateng

Seperti disebutkan sebelumnya, Bank Jateng awalnya didirikan untuk upaya memperkuat dan meningkatkan ekonomi daerah di Jawa Tengah. Oleh karena itu, awal Bank ini dikenal sebagai Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau BPD Jateng yang didirikan sekitar tahun 1963 dan dirintis tidak hanya oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pemerintah kota / kabupaten di Jawa Tengah, tetapi juga termasuk masyarakat dan pengusaha swasta.

Bank bertujuan untuk membentuk badan pengelolaan keuangan daerah, yang misinya adalah untuk mempertahankan kas daerah, serta untuk membantu meningkatkan ekonomi daerah dengan memberikan bantuan kredit kepada pengusaha kecil yang ada. Dan salh satunya adalah dengan mengeluarkan produk Tabunganku Bank Jateng yang akan satudetik.com ulas dibawah.

Baru sekitar tahun 1969, Bank ini diangkat sebagai lembaga daerah BUMD, yang kemudian diubah pada tahun 1993 menjadi perusahaan daerah (Peruda) dan pada tahun 1999 menjadi perseroan terbatas (PT).

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah ini berpartisipasi dalam program rekapitalisasi Bank tahun 1999 ini, yang berhasil diselesaikan pada tahun 2005. Program ini dilengkapi dengan pengembalian kepemilikan ekuitas kepada pemerintah pusat oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah dan pembaharuan/kota di Jawa Tengah.

Baru setelah program rekapitulasi, logo diubah dan Bank BPD Jateng ditugaskan ke Bank Jateng. Sejauh ini, Bank ini telah menghasilkan berbagai produk tabungan dari Bank Jateng yang dapat mengikuti arah kebutuhan tabungan bagi nasabahnya. Termasuk yang akan satudetik.com ulas kali ini yaitu tentang Tabunganku Bank Jateng.

Masyarakat Jawa Tengah dapat memanfaatkan rekening tabunganku Bank Jateng untuk menjaga uang mereka tetap aman dan mudah dikirim atau ditarik. Dengan hanya setoran awal 20.000, anda sudah bisa mendapatkan buku rekening tabunganku.

Bank Jateng memberikan kenyamanan dengan memberikan kartu ATM BPD card dan keringanan dengan membebaskan biaya administrasi bulanan, sehingga dana yang terkumpul tidak berkurang namun akan terus ditingkatkan dengan bunga harian sesuai dengan jumlah saldo dalam tabunganku.

Dalam rangka mempromosikan budaya menabung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, BPD Jateng menawarkan produk tabunganku kepada masyarakat untuk dapat menghemat uang dengan aman dan menguntungkan.

TRENDING  Bagaimana Cara Mengatasi M Banking BNI Terblokir

Untuk membuka Tabunganku Bank Jateng, per hari cukup dengan memberikan setoran awal minimal Rp20 ribu. Kemudian untuk setoran normal berikutnya minimal Rp10.000, bisa menjadi setoran bulanan, dan kemampuan nasabah juga bisa disesuaikan, karena setiap nasabah memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Persyaratan membuka Tabunganku bank BPD Jateng cukup membawa fotokopi KTP/SIM/paspor yang masih berlaku kemudian mengisi formulir yang diserahkan di kantor bank BPD Jateng. Bagi pelanggan yang masih duduk di sekolah dan tidak memiliki KTP, dapat menggunakan lampiran ID orang tua dan kartu keluarga.

Bank Jateng merupakan salah satu produk perbankan bagi masyarakat umum yaitu individu/kelompok. Dengan memiliki produk tabungan yang satu ini, anda dapat menarik uang kapan saja ketika anda membutuhkannya. Detail syarat dan ketentuan untuk membuka rekening Tabunganku Bank Jateng meliputi:

Syarat dan Ketentuan

  • Setoran awal pada pembukaan setidaknya Rp. 20.000,
  • Deposit berikutnya adalah RP. 10,000,-
  • Saldo minimum pada Rp. 20.000, –
  • Mengisi formulir permintaan untuk membuka akun baru.
  • Melampirkan salinan KTP elektronik atau paspor.
  • Melampirkan salinan izin tinggal kepada warga negara asing (WNA)

Bank BPD juga menawarkan suku bunga tabunganku Bank Jateng, dengan rekening berdasarkan saldo harian:

  • Saldo S/d kurang dari Rp.500.000 : 0,0%.
  • Rp.500.000 hingga Kurang dari Rp. 1 Juta: 0,25% Per Tahun.
  • Saldo RP. 1 juta ke atas: 1% per tahun.
TRENDING  Cara Ganti Kartu ATM BCA Di CS Digital

Tabunganku Bank Jateng tidak memfasilitasi tabungan bersama, sehingga hanya satu rekening yang dapat dimiliki oleh satu orang, kecuali orang tua membuka tabungan untuk anak-anak di bawah umur mereka (duduk di sekolah). Pelanggan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Nasabah difasilitasi oleh kartu BPD yang bekerja seperti kartu ATM Bank Jateng dan dapat mengambil uang melalui ATM Bank Jateng, jaringan ATM Persama, ATM PRIMA dan EDC pada jaringan ATM Prima.

Langkah-Langkah Buka Tabunganku

Setelah Anda mengetahui syarat dan ketentuan, dan anda akan terus membuka rekening, proses selanjutnya adalah menawarkan pembukaan rekening baru di kantor cabang terdekat dari Bank Jateng. Saat akan ke kantor cabang anda juga harus memperhatikan jam kerja Bank. Untuk proses pembukaan akun Tabunganku Bank Jateng, yaitu:

  • Mengunjungi kantor cabang terdekat dari Bank Jateng.
  • Ambil nomor antrian ke layanan pelanggan, dan tunggu sampai giliran anda dipanggil.
  • Datang ke layanan pelanggan setelah dipanggil berdasarkan nomor antrian, lalu sampaikan kepada teller bahwa anda ingin buka tabunganku baru.
  • Mengisi formulir pembukaan akun dan tanda tangan.
  • Layanan pelanggan akan memproses pembukaan akun baru sampai selesai.
  • Buku rekening dan kartu ATM akan disediakan saat proses selesai.
TRENDING  Daftar Aplikasi KTA Kilat Bunga Rendah 2021

Demikian penjelasan menganai Tabunganku Bank Jateng serta syarat dan cara pembuatannya. Dari penjelasan diatas satudetik.com berusaha mengulas dengan baik terkait salah satu produk tabungan dari Bank Jateng tersebut. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu anda, Terima kasih.

Baca Juga

i banking bpd

I banking BPD Bank Jateng, Fitur dan Cara Daftar

Satudetik.com – I banking BPD Bank Jateng telah dibentuk sejak tahun 2018, dan berhasil menjadi …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA