unique visitor counter
cara cetak rekening koran bni

Cara Cetak Rekening Koran BNI Syarat dan Biayanya

Satudetik.com – Cara cetak rekening koran bni – Rekening koran adalah catatan terperinci dari semua data transaksi, apakah transaksi masuk atau keluar yang paling akurat. Ini karena di rekening bank kita akan mendapatkan rincian semua transaksi secara lengkap dan detail. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, minat pada rekening koran jarang diminati. Hal ini disebabkan banyaknya layanan mobile banking yang memudahkan nasabah.

Namun, masih ada beberapa orang yang sering mencetak rekening koran untuk tujuan yang berbeda. Salah satu bank yang masih melayani proses mutasi pencetakan rekenig koran adalah Bank BNI. Kita juga tahu bahwa Bank BNI adalah salah satu Bank terbesar di Indonesia. Memiliki banyak jenis layanan tabungan BNI yang dapat anda gunakan.

Namun, ntuk mencetak rekening koran prosesnya tidak jauh dari akun cetak pada umumnya. Namun, sebelum mencetak rekening, nasabah harus memenuhi beberapa syarat. Syaratnya hampir sama dengan persyaratan untuk membuat ATM BNI atau bank lain. Karena persyaratan cetak menggunakan dokumen yang hampir sama. Dokumen tersebut berupa dokumen identitas asli, seperti KTP, SIM, paspor dan sebagainya.

Cara cetak rekening koran BNI masih dibutuhkan oleh sebagian orang, karena mengandung kegunaan yang sangat penting. Penggunaannya termasuk mengajukan permohonan visa, mengetahui ringkasan lengkap transaksi, menjadi panduan hukum, mengajukan pinjaman dan tinjauan keuangan perusahaan.

Bagaimana saya bisa mencetak rekening koran BNI dan apa syarat yang harus dilengkapi? Untuk lebih jelas tentang hal ini, Satudetik.com sudah merangkumnya dibawah ini :

TRENDING:  15 Jenis Tabungan BNI Yang Harus Anda Ketahui

Cara Cetak Rekening Koran BNI Serta Syarat dan Biayanya

Agar proses pencetakan rekening koran tidak memakan waktu lama, sekarang anda bisa melakukannya dengan cara online. Namun bagi yang ingin mencetak langsung, anda bisa mendatangi kantor cabang BNI. Begini cara bank BNI mencetak rekening korannya.

Ada dua cara untuk mencetak, yaitu dengan melalui teller bank atau datang langsung ke kantor cabang BNI dan online melalui BNI Online Banking. Silakan pilih salah satu cara yang menurut anda lebih mudah. Begini caranya.

Cara mencetak secara offline:

Dengan mencetak rekening koran secara offline tentu anda harus datang ke kantor Bank BNI, namun selain anda mendapatkan yang anda inginkan anda juga dapat berkonsultasi dengan hal yang lain. Berikut Cara Cetak Rekening Koran BNI dengan online:

  • Silakan kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat dengan mengajukan persyaratan.
  • Kemudian masukkan nomor antrian.
  • Ketika anda dipanggil berdasarkan antrian, kemudian datang dan utarakan niat serta tujuan anda datang guna mencetak rekening koran kepada teller Bank BNI.
  • Teller Bank BNI kemudian akan meminta dokumen identitas anda untuk dokumen pendukung lainnya.
  • Setelah memberikan dokumen, teller Bank BNI akan mencetaknya untuk anda.
TRENDING:  Cara dan syarat Buka Tabunganku BNI Terkini

Cara mencetak secara online:

Ketika anda menggunakan cara online untuk mencetak rekening koran anda, anda tidak perlu datang ke kantor cabang Bank BNI. Karena anda dapat melakukannya di rumah anda sendiri menggunakan ponsel ataupun komputer yang anda miliki. Berikut Cara Cetak Rekening Koran BNI dengan offline :

  • Kunjungi situs web perbankan online resmi di https://ibank.bni.co.id
  • Masuk menggunakan ID pengguna dan kata sandi dengan benar.
  • Masukkan karakter atau nomor verifikasi seperti yang telah tercantum sebelumnya di layar ponsel atau komputer anda.
  • Jika ID pengguna dan kata sandi anda diisi, klik login.
  • Setelah masuk, pilih pada menu mutasi rekening.
  • Data rekening koran kemudian akan muncul di layar, dan pilih cetak.
  • Jika anda memiliki printer maka anda dapat mencetaknya secara langsung, jika tidak unduh gambar saja dan kemudian menyimpannya di flash disk.
  • Anda dapat mencetaknya di mesin fotokopi dan percetakan.

Syarat Cetak Rekening Koran

  • Memiliki buku tabungan asli dari bank BNI.
  • Memiliki KTP.
  • Melampirkan kartu debit BNI.
  • Membayar biaya cetak per lembar.
TRENDING:  Cara Dan Tips Mengajukan Pinjaman KUR BNI 2021

Biaya Cetak Rekening Koran

Seperti kebanyakan Bank, ini tentang biaya pencetakan. Secara umum, biaya pencetakan bank BNI per lembar adalah sekitar Rp.2.000 hingga Rp.3.000 per lembar. Ini bisa dilakukan untuk data transaksi sampai 3 bulan sebelumnya.

Demikian informasi mengenai cara cetak rekening koran BNI. Di atas kami memberikan informasi lengkap mulai dari cara pencetakan hingga syarat pencetakan dan biaya. Bahkan bagi yang ingin mencetak dengan cara datang ke kantor cabang Bank BNI atau melalui internet BNI Banking.

Check Also

cara mengatasi m banking bni terblokir

Bagaimana Cara Mengatasi M Banking BNI Terblokir

Satudetik.com – Cara mengatasi M Banking BNI Terblokir bisa dengan anda tanpa pergi ke kantor …