unique visitor counter
cara buka rekening bca

Cara Buka Rekening BCA Dan Menabung Secara Online

Satudetik.com – Dengan berbagai penawaran menarik, Bank BCA selalu dapat menarik nasabah untuk menggunakan layanannya. BCA selalu terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada nasabahnya. Anda tidak perlu lagi bertanya bagaimana cara buka rekening bca dengan datang ke kantor Bank BCA.

Ketika anda ingin buka rekening dengan online, anda tidak harus mengantre, anda hanya perlu memakai ponsel dengan koneksi internet yang stabil. Pendaftaran untuk buka rekening bisa anda dilakukan di mana pun dan kapan pun. Namun sebelum anda melakukanya, anda harus mengetahui syarat – syarat buka rekening BCA juga yah !

Cara Buka Rekening BCA Dan Menabung Dengan Mudah

Terdapat banyak kemudahan yang ditawarkan untuk membuka rekening di Bank BCA. Tidak hanya dengan menggunakan cara buka rekening bca offline, namun ada cara yang dapat anda lakukan secara online, berikut penjelasannya :

TRENDING:  Cara Mengisi Flazz BCA Dengan Mudah

Buka Rekening Secara Online

Cara buka rekening BCA sekarang dapat memanfaatkan bantuan aplikasi yaitu BCA Mobile atau dengan M-BCA. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuka rekening lewat aplikasi M-BCA:

  • Unduh aplikasi BCA Mobile, di Playstore atau Appstore.
  • Setelah anda menginstal aplikasi, daftarkan nomor telepon anda yang tidak terdaftar di aplikasi seluler BCA mana pun dan juga diinstal pada ponsel yang anda gunakan.
  • Kemudian pilih fitur membuka rekening baru di halaman beranda aplikasi untuk membuka rekening BCA baru.
  • Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ada empat pilihan, yaitu Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, serta juga Tahapan Xpresi.
  • Setelah memilih jenis tabungan, masukkan nomor ponsel yang ingin anda gunakan untuk aplikasi, lalu periksa.
  • Setelah itu buat kode akses yang akan anda pakai untuk masuk kembali ke aplikasi sebagai fitur untuk keamanan akun rekening BCA. Pastikan untuk mengingatnya!.
  • Anda kemudian perlu menyelesaikan dokumen data diri yang telah disiapkan sebelumnya. Unggah gambar E-KTP asli, gambar diri anda dengan wajah di bagian depan, dan gambar tanda tangan di atas kertas. Tidak wajib melampirkan program kerja nasional, jadi anda tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak memilikinya.
  • Kemudian isi formulir yang berisi data pribadi seperti membuat akun, nama ibu, status sosial, agama, pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, penghasilan per tahun, dan sebagainya. Isi dengan benar dan lengkap.
  • Kemudian pilih jenis kartu debit, yang disebut sebagai paspor BCA. Anda dapat memilih jenis paspor platinum, paspor gold serta paspor silver dengan berbagai manfaat yang berbeda.
  • Setelah semua proses untuk buka rekening selesai, anda akan diminta untuk mengambil kartu debit di kantor cabang BCA terdekat anda tanpa harus dengan mengantre lagi serta dapat melakukannya kapan saja anda mau.
  • Kemudian Anda akan mengecek data melalui video call dengan karyawan customer service BCA, pastikan untuk melakukannya pada jam kerja yaitu pukul 06.00 hingga 20.00.
  • Anda kemudian akan diarahkan untuk mengaktifkan mobile banking serta perbankan elektronik dengan prosedur yang cukup mudah.
  • Akhirnya, Anda perlu membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang Anda pilih, dan bisa melalui mobile banking, online banking, ATM BCA, kantor cabang BCA, atau ATM bank lainnya.
TRENDING:  Cara Transfer Uang Lewat BCA Mobile Terbaru

Cara buka rekening BCA online juga akan terus menerima buku tabungan, yang dapat anda peroleh dengan kartu debit di kantor cabang BCA. Dan selain membuka tabungan melalui aplikasi M-BCA, cara lain secara online adalah melalui KlikBCA atau Online Banking.

Melalui website KlikBCA, anda dapat mengisi formulir online yang akan memudahkan anda untuk membuka rekening di kantor cabang BCA tanpa harus mengantre, cukup dengan membawa nomor referensi yang dibuat setelah mengisi formulir serta beberapa dokumen data pribadi.

Cara Menabung Dengan Aman

Setelah anda tahu cara buka rekening BCA, tentunya Anda perlu mengetahui cara menabung di Bank BCA. Cara menabung di Bank BCA bisa dilakukan untuk semua jenis tabungan, seperti TabunganKU, baik melalui ATM di kantor cabang BCA maupun melalui ATM.

Masing-masing metode ini terbukti mudah dan aman, karena anda tidak dapat mewakilinya kepada orang lain. Berikut penjelasan langkah-langkah yang diambil untuk menabung di BCA.

Cara Menabung di Bank BCA via Teller

Mulai dari cara buka rekening bca hingga menabung di bank selalu identik dengan menyetorkan sejumlah uang ke kasir di kantor cabang. Metode tradisional ini juga dianggap sebagai cara paling aman untuk menabung di Bank BCA karena melalui Teller, semua data dan informasi tentang uang yang disetorkan dan juga tabungan Anda tetap aman dengan petugas. Bagi Anda yang tidak tahu, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Datang ke kantor cabang BCA yang dekat dengan anda dengan membawa buku tabungan serta uang yang akan anda tabungkan, dan setelah itu ambil nomor antrian.
  • Anda bisa langsung menuju meja yang menyediakan voucher kertas, mengambil voucher setoran tunai biru dan mengisinya dengan data rekening anda dan juga nominal uang yang akan disetorkan untuk menabung.
  • Setelah itu, anda dapat menuju ke antrian untuk menunggu nomor anda dipanggil.
  • Saat dipanggil, segera pergilah ke teller dan berikan buku tabungan dan voucher deposit yang anda isi sebelumnya.
  • Kemudian berikan uang yang ingin anda setorkan untuk disimpan oleh teller.
  • Teller akan mulai menghitung uang/dana yang sudah anda setorkan untuk anda tabung, setelah itu teller akan mengecek serta menginput kelengkapan data ke dalam komputer sistem perbankan Bank BCA.
  • Anda kemudian akan menerima salinan voucher deposit yang ditandatangani oleh kasir serta buku tabungan yang telah dicetak dengan jumlah uang yang disimpan sebagai tanda penyelesaian transaksi.
TRENDING:  Terbaru, VPN BCA Bisnis Tarumanagara 2021

Cara menabung di bank BCA melalui ATM

Selain kantor cabang, cara menabung di bank BCA bisa dilakukan melalui ATM dengan mudah. Istilah lain adalah anda menyetor uang tunai ke ATM BCA. Namun anda harus tahu bahwa menyetorkan uang melalui metode ini sangat terbatas.

Selain itu sebagian uang yang bisa disetorkan hanya dengan pecahan uang 50.000,- atau Rp100.000,- dan kondisi uang harus baik, tidak robek, bengkok, atau rusak. Kini, hampir semua ATM BCA bisa digunakan untuk setoran tunai. Berikut langkah-langkah cara menabung di Bank BCA melalui perangkat setoran tunai:

  • Datang ke mesin setoran tunai BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ke dalam perangkat serta PIN BCA.
  • Setelah itu, opsi akan muncul di layar. Klik pada deposit tunai untuk menyimpan.
  • Tunggu sampai bagian untuk membuka uang, kemudian masukkan semua uang and yang ingin ti tabungkan ke dalamnya dalam kondisi rapi dan baik.
  • Jika tidak cukup atau dalam jumlah besar, anda harus melakukannya dalam dua transaksi sehingga perangkat dengan mudah mendeteksi uang anda.
  • Setelah itu mesin akan menutup dan menghitung uang yang telah anda masukkan.
  • Di layar, deposit akan ditampilkan, pilih deposit jika jumlahnya benar.
  • Pilih deposit di rekening anda, sehingga dana disetorkan ke rekening BCA anda.
  • Jika transaksi selesai, anda dapat memilih membatalkan pesanan, membatalkan pesanan, lalu mengambil kartu dari ATM.
TRENDING:  ATM BCA Black Card : Manfaat, Syarat dan Cara mendapatkannya

Selain untuk menabung, anda juga bisa memberikan keamanan untuk uang anda di masa depan dengan membeli asuransi kesehatan BCA. Asuransi dapat memberikan perlindungan berupa kompensasi atas kejadian tak terduga di masa depan, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya di balik pengeluaran bulanan.

Demikian penjelasan dari satudetik tentang cara buka rekening BCA dan menabung secara online yang dapat anda lakukan. Semoga dari enjelasan diatas dapat bermanfaat dan berguna untk anda di masa depan sebagai bahan referensi sebelum membuka rekening dan menabung di Bank BCA.

Check Also

cara ganti kartu atm bca di cs digital

Cara Ganti Kartu ATM BCA Di CS Digital

Satudetik.com – Bagi sebagian orang yang mengganti kartu ATM mungkin hanya dengan datang ke kantor …