tabunganku bca

Tabunganku BCA : Kelebihan dan Kekurangannya

Satudetik.com – Tabunganku BCA adalah jenis rekening yang menargetkan kelas menengah ke bawah. Meskipun setoran awal murah dan fitur terbatas, namun tabungan tersebut masih memiliki beberapa keuntungan sendiri.

Tabunganku adalah program yang dikeluarkan oleh pemerintah, diluncurkan di 70 Bank nasional serta bank pembangunan daerah pada Tahun 2010. Maka dari itu, jenis tabungan ini tidak hanya ada di Bank BCA, tetapi tersedia juga di Bank lain seperti BNI, BRI, Mandiri dan lainnya.

Namun, fasilitas dan fitur rekening tabunganku di setiap bank bisa berbeda. Ini karena tabunganku dibagi menjadi dua jenis: jenis mandotary dan customized. Jenis mandotary adalah jenis standar yang harus distandarisasi pada semua bank. Jenis yang dialokasikan oleh bank itu sendiri telah dimodifikasi.

Kelebihan dan Kekurangan Tabunganku BCA

Satudetik.com tidak tahu apakah BCA memiliki jenis tabungan mandotary atau tidak. Jelas bahwa jenis kustom ada. Apa kelebihan dan kekurangan tabunganku di BCA? Berikut adalah ringkasan dari berbagai sumber.

TRENDING  BCA Life : Asuransi Kesehatan Dari Bank BCA

Kelebihan Tabunganku di BCA

Keuntungan pertama yang anda dapatkan dari tabungan ini adalah biaya pembuatannya yang sangat murah. Sebagian besar jenis lain menetapkan setoran awal berjumlah ratusan ribu rupiah. Tabunganku di BCA tidak, hanya Rp20.000,00. Setoran minimum berikutnya lebih kecil, Rp10.000,00. Tidak hanya itu, biaya manajemen bulanan tidak dipungut biaya.

Kelebihan selanjutnya adalah persyaratan untuk pembuatan sangat sederhana dan tidak rumit. Calon nasabah dari tabunganku ini tidak harus berusia diatas 17 Tahun namun harus memiliki kartu identitas. Anak-anak di bawah usia 17 tahun bisa. Tentu saja, itu harus dengan orang tua atau wali. Jika tidak, setidaknya bawa surat persetujuan dan kartu identitas mereka.

Keuntungan memilih tabungan ini berikutnya adalah mendapatkan buku tabungan. Buku tabungan berisi catatan transaksi rekening pemilik. Sehingga ia bisa melihat dana yang masuk (kredit), keluar (diskon) dan sisa saldo. Tentu saja ini adalah keuntungan mengingat bahwa tidak semua jenis akun bisa mendapatkannya.

Keuntungan keempat adalah mendapatkan kartu ATM. TabunganKu BCA adalah nama lain dari kartu ATM yang bisa dimiliki oleh nasabah TabunganKu di Bank BCA. Kartu ATM ini dapat digunakan untuk menarik uang tunai dan transfer di ATM BCA di seluruh Indonesia.

Kartu ATM tabunganku dapat digunakan di ATM BCA di seluruh Indonesia dan memiliki batas penarikan tunai yang cukup besar. Tepatnya Rp7.000.000,00 per hari. Penarikan ini gratis alias selama dalam sebulan hanya empat kali. Bagaimana jika lebih dari itu? Biaya hanya Rp2.500,00 per transaksi.

Tidak hanya dapat menarik uang, anda juga dapat menggunakan kartu ATM TabunganKu di Bank BCA untuk transfer ke sesama rekening BCA. Maksimum per hari adalah Rp25.000.000,00.

Fitur terakhir dari rekening tabunganku di BCA adalah buku tabungan dan kartu ATM gratis. Di rekening lain, membuat buku tabungan dan kartu ATM baru biasanya harus dibayar. Demikian pula ketika anda mengubah apakah karena kehabisan, kedaluwarsa, menghilang, rusak, atau lainnya. Di rekening tabunganku di Bank BCA semuanya gratis.

TRENDING  ATM BCA Black Card : Manfaat, Syarat dan Cara mendapatkannya

Kekurangan tabunganku di Bank BCA

Kartu ATM tidak dapat digunakan di ATM lain atau ATM asing. Seperti disebutkan di atas, kartu TabunganKu BCA hanya dapat digunakan di ATM BCA. Untuk digunakan di PRIMA ATM, Cyrus, atau maestro tidak bisa.

Kelemahan berikutnya adalah TabunganKu di Bank BCA tidak menerima fasilitas perbankan elektronik tambahan selain kartu ATM. Ya, nasabah TabunganKu di Bank BCA tidak bisa menikmati klikBCA online banking. Padahal, fitur ini untuk saat ini sangat berguna agar mampu menangani perbankan yang cukup dari rumah menggunakan smartphone, tablet, atau laptop.

Rekening tabungan ini sebenarnya bisa ditransfer ke sesama BCA. Tetapi kerugiannya adalah anda tidak dapat mentransfer ke rekening bank lain. Bagaimana jika saya mendapatkan transfer dari bank lain? Jangan khawatir, anda bisa.

Selain itu, transaksi debit dibatasi. Namun anda sudah dapat menarik uang melalui ATM dan teller maksimal 7 juta rupiah per hari. Perawatan juga gratis. Namun, itu hanya terbatas pada empat kali sebulan. Jika ingin lebih, dimulai dengan transaksi kelima, anda harus membayar Rp2.500,00 per transaksi.

Status rekening tabungan ini akan menjadi tidak aktif (negatif) jika tidak ada transaksi sama sekali dalam enam bulan berturut-turut. Posisi ini membutuhkan biaya tambahan sebesar Rp2.000,00 per bulan terhitung sejak bulan ketujuh. Agar situasi menjadi aktif, harus ada transaksi, apakah itu deposit atau penarikan tunai.

TRENDING  Terbaru, VPN BCA Bisnis Tarumanagara 2021

PENUTUPAN

Tahukah Anda kelebihan dan kekurangan rekening ini ? Saya pikir kekurangan yang disebutkan di atas sangat wajar mengingat pembuatan akun ini sangat murah dan mudah diakses. Terutama dengan biaya administrasi dan pembuatan buku tabungan dan kartu ATM gratis.

Apakah rekening tabungan ini layak menjadi pilihan? Jawabannya tergantung pada keilahian dan jumlah transaksi harian Anda. Jika tujuannya adalah untuk menyimpan transaksi harian saja dan kecil maka akan menguntungkan untuk memilih jenis ini. Tapi kalau tidak, buat saja jenis lain dari rekening BCA. Memiliki dua jenis rekening di satu bank akan baik-baik saja.

Rekening BCA tabunganku hanya dapat dimiliki oleh satu orang. Contoh di atas memungkinkan dua akun karena jenis yang berbeda. Jika anda ingin mendapatkan dua rekening tabunganku BCA, anda hanya bisa menjadi wali. Misalnya, wali anak Anda. Jadi, akunnya ada dalam namanya, bukan milik anda.

TRENDING  Mudah, Syarat Buka Rekening BCA Hari Ini

Baca Juga

bank bca untuk pelajar

SIMPEL : Tabungan Dari Bank BCA Untuk Pelajar

Satudetik.com – Tidak jauh beda dengan tabunganku, Tabungan SIMPEL atau simpanan pelajar adalah tabungan dari …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA