unique visitor counter
asuransi kesehatan bri

BRI Life : Jenis Dan Syarat Asuransi Kesehatan BRI

Satudetik.com – Bank Rakyat Indonesia telah lama mendedikasikan dirinya sebagai pelayanan bank untuk masyarakat Indonesia. Dalam layanan ini, banyak unit usaha yang dikembangkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), salah satunya adalah asuransi kesehatan bri dari PT Asuransi BRI Life atau yang dikenal dengan BRI Life.

Asuransi BRI Life merupakan penyedia layanan asuransi jiwa yang menawarkan produk sauransi konvensional serta asuransi syariah. Nasabah pasti sudah merasakan betapa memuaskannya layanan BRI life karena memiliki kantor layanan di seluruh Indonesia dengan tetap mengutamakan peningkatan produk asuransi.

Asuransi Kesehatan BRI

Meskipun terdapat banyak perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, seperti prudential, allianz, manulife serta asuransi BCA dan masih banyak lagi. Namun asuransi dari Bank BRI ini layak dan tepat untuk anda bergabung.

TRENDING:  10 Asuransi Kesehatan Syariah Yang Paling Diminati

Jenis Asuransi BRI ( BRI Life )

Bagi nasabah baru dapat belajar tentang berbagai produk asuransi BRI. Berbagai Jenis produk asuransi memiliki manfaat, antara lain:

  1. “Asuransi kesehatan” dengan manfaat rawat inap dan rawat jalan, konsultasi dokter, biaya obat dan persalinan.
  2. “Asuransi jiwa” yang memiliki manfaat santunan kematian, unit link, dan biaya pemeriksaan medis.
  3. “Bancassurance” yang mendapat manfaat dari bekerja dengan perusahaan perbankan. Pilih polis asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan unit link asuransi jiwa.
  4. “Asuransi jiwa syariah” yang mendapat manfaat dari kompensasi mati sesuai dengan prinsip syariah.
  5. “Employee Benefit” yang memiliki manfaat perlindungan asuransi bagi karyawan perusahaan.
  6. “Asuransi Mikro” yang memiliki manfaat perlindungan asuransi dengan premi yang ramah. Memilih asuransi jiwa dan polis asuransi kecelakaan

TRENDING:  9 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia

Ketentuan/Syarat Melakukan Klaim Asuransi BRI

BRI Life juga sangat mudah diklaim oleh nasabah. Namun, pelanggan harus mencatat bahwa ketika mengajukan klaim, dokumen lengkap harus disiapkan sebagai syarat untuk pencairan. Berikut adalah dokumen klaim oleh pelanggan asuransi kesehatan BRI, antara lain:

  1. Isi formulir klaim.
  2. Salin kartu keanggotaan asuransi BRI Life dan buku tabungan.
  3. Dokumen pendukung lainnya yang sesuai berdasarkan jenis kelamin.

Jika dokumen pencairan selesai dan diisi, nasabah dapat mengirimkannya ke kantor pusat BRI Life melalui surat. Selanjutnya, asuransi kesehatan BRI ini akan memperoleh dan memverifikasi dokumen pencairan. Dalam proses verifikasi, BRI Life akan menyetujui atau menolak klaim tersebut.

Akhirnya, BRI Life akan menghubungi nasabah jika benar-benar memungkinkan untuk melakukan klaim pencairan. Perlu diketahui, nasabah dapat menunggu proses pencairan klaim selama 14 sampai 17 hari dari dokumen pencairan disampaikan bahwa selesai oleh BRI Life.

Kita tidak bisa tahu apa yang sedang terjadi di masa depan. Oleh karena itu, memiliki asuransi kesehatan BRI memberikan rasa aman ketika hal-hal yang tidak diinginkan ada di depan kita.

TRENDING:  Perbandingan Antara Asuransi Kesehatan Prudential Dan Manulife

Demikian penjelasan tentang asuransi kesehatan BRI (BRI Life) yang dapat anda jadikan referensi untuk memutuskan mau menggunakan jasa asuransi yang sesuai dengan keinginan anda. Semoga bermanfaat untuk anda dan satudetik.com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di dalam website ini.

Check Also

asuransi mobil terbaik

Daftar Asuransi Mobil Terbaik Tahun 2021

Satudetik.com – Seperti dengan asuransi kesehatan terbaik, memilih asuransi mobil terbaik juga sangat penting untuk …