kur bri online

Cara Daftar KUR BRI Online Tahun 2021

Satudetik.com – Bank BRI memiliki konsistensi yang besar untuk menjadi solusi bagi setiap kebutuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Kini, Bank BRI tengah mensponsori program KUR BRI online yang menyasar pengusaha muda yang aktif berbisnis UMKM.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, BRI menyediakan website bagi pemohon untuk mendaftar KUR Super Mikro BRI secara online.

Kredit Usaha Rakyat Super Mikro BRI merupakan program Bank BRI untuk memudahkan pengusaha mendapatkan dana KUR, meskipun UMKM harus memiliki masa usaha tidak kurang dari 6 bulan. Kredit usaha rakyat BRI tentunya bebas jaminan dengan plafon pinjaman dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

TRENDING  Syarat Pinjaman KUR BRI Yang Harus Anda Ketahui

Pengajuan Kredit Usaha Rakyat BRI Secara Online

Pemohon dapat mengajukan KUR BRI secara online dengan mengakses website resmi Bank BRI. Dengan menyediakan berkas berkas berdasarkan syarat pengajuan KUR BRI yang dibutuhkan sampai dengan proposal pembiayaan bisnis.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan KTP pribadi seperti E-KTP saat mengajukan KUR BRI secara online. Karena akses internet diperlukan untuk mengakses situs BRI, pastikan pemohon berada di lokasi Internet yang mendukung. Dengan cara ini, pemohon tidak akan mengulangi proses aplikasi sejak awal.

Cara Daftar

Untuk melakukan pinjaman, pastikan pemohon melakukan cara pendaftaran KUR BRI secara online secara tepat melalui website Bank BRI. Pemohon dapat mendaftarkan dengan satu klik pada opsi pengajuan pinjaman KUR.

Pemohon KUR kemudian akan diarahkan untuk masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi, atau memasukkan email dan kata sandi. Setelah berhasil masuk, pemohon diwajibkan mengisi formulir elektronik yang berisi data pribadi lengkap dan data pribadi yang sama pada KTP dan KK.

Juga jangan lupa bahwa pemohon sebelum Anda memasukkan e-KTP dan KK dengan format PDF sehingga mudah untuk mengunduhnya di situs bank BRI.

TRENDING  Syarat Pinjaman KUR BRI Yang Harus Anda Ketahui

Cek Angsuran

Untuk memudahkan proses cicilan pinjaman KUR BRI, pemohon perlu melakukan pengecekan secara berkala agar tidak lupa pembayaran premi secara langsung sebelum tanggal jatuh tempo. Serta untuk melihat berapa nominal yang harus dibayarkan.

Bank BRI menyediakan Internet Bank Bri sebagai cara nasabah dapat melakukan verifikasi secara berkala jumlah premi yang harus dibayarkan. Cara mengecek KUR BRI pembayaran secara online adalah ;

  • Pertama akses website bank BRI di internet dan masukkan username dan password yang sudah terdaftar.
  • Kedua masukkan nomor rekening dan pilih daftar mutasi.
  • Dan pemohon akan diarahkan untuk melihat rincian pinjaman dan klik outstanding.
TRENDING  Syarat Pinjaman KUR BRI Yang Harus Anda Ketahui

Cara Pengajuan KUR BRI Syariah Online

Pemohon pinjaman dengan rekening bank BRI Syariah dapat memperoleh manfaat dari program online yang ditawarkan melalui KUR BRI Syariah. Semua jenis proses pengajuan KUR BRI online juga tersedia melalui alamat resmi BRI Syariah.

Ada berbagai program yang ditawarkan BRI Syariah, namun bagi pemohon yang ingin mendapatkan dana KUR BRI Syariah, anda harus memilih pembiayaan modal usaha atau investasi bagi pengusaha.

Jika Anda melihatnya, ada tiga tombol menu. Yang pertama, lebih berisi tentang informasi mengenai KUR BRI Syariah secara online. Dimulai dengan fitur dan syarat pengajuan pinjaman KUR. Daftar simulasi berada di tengah, yang berisi simulasi pembiayaan serta opsi waktu cicilan. Untuk mengajukan KUR, pemohon dapat mengklik menu Submit.

Kredit Usaha Rakyat Ritel BRI

Untuk saat ini dalam KUR Ritel BRI, pemohon dapat mengajukan permohonan untuk mendaftar secara online melalui website BRI. Durasi usaha UMKM yang dijalankan pemohon minimal 6 bulan dengan menunjukkan beberapa dokumen pendukung lengkap.

Dokumen pendukung yang dimaksud adalah beberapa surat keterangan yang memberikan legalitas pekerjaan melalui kesaksian kepala desa atau kelurahan, bahkan dari instrumen notaris.

Selain itu, pemohon harus melampirkan kartu identitas atau SIM dan KK, juga jangan lupa surat keterangan tambahan dari desa yang menyatakan izin terhadap batas kredit sebesar Rp 100 juta. Suku bunga KUR Ritel BRI adalah 6% selama satu tahun dengan jangka waktu cicilan yang lebih fleksibel.

Demikian penjelasan tentang Cara Daftar KUR BRI Online 2021 yang satudetik.com rangkum secara simpel dan mudah dipahami. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang membutuhkan. Terima kasih.

TRENDING  Syarat Pinjaman KUR BRI Yang Harus Anda Ketahui

Baca Juga

pinjaman kur bni

Cara Dan Tips Mengajukan Pinjaman KUR BNI 2021

Satudetik.com – Ada beberapa Bank yang memiliki program/layanan Kredit Usaha Rakyat ( KUR ), seperti …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA