bisnis yang cocok untuk anak sma

7 Bisnis Yang Cocok Untuk Anak SMA Di Tahun 2021

Satudetik.com – Untuk anak SMA, orang tua tentu mengharapkan pendidikan diprioritaskan. Namun, menjalankan bisnis sementara masih proses sekolah adalah hal yang mungkin. Ada banyak bisnis yang cocok untuk anak sma yang dapat dilakukan tanpa mengganggu proses pendidikan.

Jika Anda berniat untuk melakukan bisnis, mulailah dengan bisnis kecil. Anda tidak perlu memaksakan diri terlalu banyak untuk membuka bisnis yang mempunyai risiko besar dan sulit dikelola saat anda juga sibuk dalm proses sekolah. Dengan jualan online seperti menjadi dropsipper atau reseller  suatau produk seperti pakaian atau produk kecantikan juga sangat banyak dilakukan.

Apalagi jika modal yang anda gunakan masih bersumber dari orang tua, atau bahkan dengan tabungan yang anda kumpulkan dari uang saku. Kalau anda emang sudah mantab dengan kegiatan bisnis atau apa juga bisa mengajukan KUR BRI, namun ngomog sama orang tua yah.Coba saja mulai dari peluang bisnis kecil pertama, menjanjikan, dan mudah untuk menjalankan yang berikut ini.

7 Bisnis Yang Cocok Untuk Anak SMA

Apakah salah jika masih dalam masa belajar di SMA sudah melakukan bisnis atau bekerja ? Tentu tidak salah, asal tidak mengganggu proses belajar aja yah. Dan di bawah ini ada 7 rekomendasi buat kalian yang masih SMA namun punya keinginan untuk berbisnis:

Bisnis Online

Menjalankan bisnis online adalah peluang usaha yang sangat menjanjikan dan fleksibel untuk dikerjakan. Anda dapat mengelola bisnis Anda dari rumah setelah pulang dari sekolah.

TRENDING  Cara Menjalankan Bisnis Ikan Hias Online Yang Baik

Anda dapat mulai menjadi distributor suatu produk dengan harga yang terjangkau, seperti jualan produk pakaian ataupun kosmetik. Anda juga dapat memulai bisnis tanpa modal, karena Anda hanya membantu mempromosikan suatu produk secara online dan Anda akan mendapat manfaat jika anda mampu berjualan.

Bisnis Endorser di Instagram

Anda tidak harus menjadi selebriti Instagram atau selebgram yang memiliki ratusan ribu pengikut. Bahkan jika Anda memiliki beberapa ribu pengikut, Anda sudah dapat memulai bisnis anda sendiri.

Anda perlu tahu bahwa banyak perusahaan sekarang mulai tertarik untuk menerapkan strategi influencer kecil dengan berkolaborasi dengan akun kecil yang memiliki 1.000-10.000 pengikut. Tingkat dukungan murah, tetapi ada banyak kemungkinan meningkatkan pendapatan.

Menjadi Youtuber

Anak-anak saat ini yang dijuluki Children Today, biasanya sangat ekspresif di media sosial. Daripada menjadi pengguna biasa, Anda sebaiknya belajar sambil menghasilkan uang dengan menggunakan platform media sosial favorit Anda.

Misalnya, jika Anda tertarik dengan YouTube dan Anda percaya diri di depan kamera, maka buat videonya. Misalnya dengan membuat konten musik ataupun mencakup video, vlog, video reaksi, dan sebagainya. Kemudian Anda dapat menghasilkan uang setelah anda memiliki banyak pengunjung.

Cari Uang Lewat Blog

Bagi Anda yang suka menulis, mulailah aktif menjadi seorang blogger. Jenis konten ini dapat dirancang sesuai dengan emosi dan hal-hal yang Anda ketahui. Misalnya, menulis ulasan memasak, ulasan film, dll.

Jika konten Anda bagus, Anda dapat memiliki banyak pembaca setia. Jadi Anda dapat mulai bekerja dengan penyedia iklan seperti Google Adsense, sehingga Anda mendapatkan uang dari iklan yang muncul di blog Anda.

Guru Les Privat untuk Anak SD

Manfaatkan kecerdasan Anda di suatu daerah atau subjek untuk menjadi guru atau pengajar bagi anak-anak sekolah dasar. Jika Anda pintar, orang tua dari anak-anak ini akan percaya pada anda untuk memberikan pembelajaran kepada anaknya.

TRENDING  Cara Sukses Berdagang Pakaian Dengan Mudah

Mulailah dengan memberikan layanan pengajaran Anda kepada anak anak di sekitar rumah. Anda dapat mengajar komputer, bahasa Inggris, matematika, fisika, dll. Sedangkan pelajaran privat bisa dilakukan pada sore hari sebanyak dua kali seminggu.

Bisnis Jual Pulsa Elektrik

Ini adalah bisnis yang cocok untuk anak sma, bagus untuk siswa yang memiliki banyak teman. Banyak siswa sma sudah memiliki ponsel. Pasti setiap orang akan mengisi ulang pulsa setiap bulan. Jadi Anda bisa mencoba bisnis pulsa listrik untuk semua operator.

Mengelola bisnis ini juga tidak sulit. Anda dapat melakukannya dengan cepat ketika seseorang mulai membeli. Kesempatan bisnis yang menarik untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Bisnis Event Organizer Skala Kecil

Undang beberapa teman Anda untuk membuat event organizer atau EO untuk mengurus acara-acara kecil, seperti perayaan ulang tahun ketujuh belas yang manis. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang pandai bergaul dan memiliki hubungan yang luas di sekolah.

Anda akan membantu tim Anda merencanakan acara Natal, dari tempat sewa, dekorasi, mengatur konten acara, dokumen, dll.

Nah, ini adalah beberapa bisnis yang cocok untuk anak sma lakukan dengan mudah. Jika Anda tertarik, pastikan ibu dan ayah Anda tahu bahwa pekerjaan Anda tidak akan mengganggu kegiatan sekolah.

Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan dukungan dan Anda bisa lebih bebas untuk mengembangkan potensi Anda sebagai pengusaha muda. Dan semoga informasi bisnis yang cocok untuk anak sma ini mampu memberikan manfaat bagi anda semua yah !

Baca Juga

bisnis ikan hias online

Cara Menjalankan Bisnis Ikan Hias Online Yang Baik

Satudetik.com – Peluang bisnis ikan hias online hari ini mungkin sedang naik daun. Seperti dengan …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA