cara isi ulang brizzi di indomaret

Cara Isi Ulang BRIZZI Di Indomart – Mudah Dan Cepat

Satudetik.com – Apakah Anda tahu tentang cara isi ulang BRIZZI di Indomart? Jika Anda pengguna jasa Bank BRI, tentu sudah tidak asing lagi, bukan?

Bagi Anda merasa asing dan baru pertama kali mendengar brizzi, tenang saja. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang BRIZZI dan cara isi ulang brizzi di Indomart. Bahkan, kartu Brizzi tidak hanya bisa diisi ulang di Indomart. Namun, kali ini kita akan membahas cara isi ulang brizzi di indomart, karena ada banyak cara untuk isi ulang dan salah satunya di Indomart.

Cara Isi Ulang Kartu BRIZZI DI Indomaret

Tentang Kartu BRIZZI

BRIZZI merupakan produk uang elektronik berupa kartu elektronik Bank BRI yang bertindak sebagai alat pembayaran non tunai. Kartu ini berisi dana elektronik yang fungsinya sebenarnya hampir sama dengan kartu debit dan kredit BRI. Kartu Brizzi memiliki fungsi melayani dan memproses transaksi digital di berbagai tempat perbelanjaan yang mempunyai mesin EDC.

Apa yang membedakan mereka adalah bahwa kartu brizzi diperbarui secara terpisah dari rekening sumber dana. Secara umum, kartu debit akan secara otomatis diisi jika akun meningkatkan saldo. Sebagai bentuk e-money, Anda bisa memakai BRIZZI untuk alternatif uang tunai serta melayani transaksi pembayaran, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak uang jika sedang bepergian.

Kartu Brizzi juga dilengkapi dengan teknologi seperti produk kartu uang elektronik lainnya, RFID (identifikasi frekuensi radio) yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi pembayaran dengan melampirkan kartu ke perangkat pembaca dan transaksi dapat diproses secara langsung hanya dalam beberapa detik.

TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Kelebihan Penggunaan Kartu BRIZZI

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan kartu BRIZZI. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Transaksi mudah dan cepat: Untuk menggunakan kartu ini Anda cukup menempelkan kartu pada mesin pembaca dan transaksi akan diproses dalam beberapa detik.
  • Aman dan nyaman : Transaksi menggunakan kartu Brizzi dijamin aman karena tidak menggunakan uang tunai dan menggunakan enkripsi RFID (identifikasi frekuensi radio) digital.
  • Gratis untuk dimiliki: Kartu ini dapat dimiliki oleh siapa saja tanpa harus memiliki akun BRI.
  • Gratis untuk digunakan oleh siapa saja: Kartu ini dapat dikonversi dan digunakan oleh siapa saja untuk melakukan pembayaran non-tunai.
TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Layanan Pembayaran Menggunakan Kartu BRIZZI

Dengan kartu BRIZZI, Anda bisa mengerjakan banyak jenis transaksi non-tunai di tempat yang mempunyai logo BRIZZI seperti:

  • Pembayaran biaya masuk transaksi: portal biaya elektronik yang dilengkapi dengan pembayaran dengan kartu ini seperti Tol Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Bali, Surabaya, Makassar, dll.
  • Bayar untuk parkir dan T.P.E
  • Bayar untuk transportasi umum seperti kereta api, transjakarta dll.
  • Bayar untuk transaksi pembelian bahan bakar di spbu.
  • Bayar bahan makanan di toko ritel seperti Indomart, Hypermart, Carrefour, dll.
  • Bayar biaya masuk untuk wahana rekreasi atau restoran.
TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Ketentuan Penggunaan kartu BRIZZI

Untuk pengguna kartu BRIZZI baru, Anda harus mengetahui beberapa ketentuan penggunaan kartu ini:

  • Untuk isi ulang kartu brizzi dapat dilakukan melalui perangkat EDC BRI, ATM BRI, dan bahkan dapat diisi melalui bank lain di luar BRI.
  • Kartu Brizzi dapat digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai pedagang yang bekerja sama dengan BRI. Salah satunya adalah anda dapat belanja di indomaret pakai brizzi.
  • Setiap pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai promosi menarik.
  • Transaksi yang bisa dilakukan berkisar antara Rp 1,00 hingga Rp 1.000.000.
TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Ini adalah metode pembayaran non-tunai yang membuat Anda tidak perlu membayar dengan uang tunai.

Cara Mendapatkan Kartu BRIZZI

Jika Anda tidak memiliki kartu BRIZZI, jangan khawatir karena Anda bisa didapatkan di beberapa tempat dan dengan cara yang mudah. Berikut adalah beberapa cara Anda bisa mendapatkan kartu BRIZZI, yaitu sebagai berikut:

  • Dengan pergi ke kantor cabang terdekat BRI dari tempat tinggal Anda.
  • Dengan mengunjungi Indomaret atau Alfamart.
  • Melalui tenaga penjual BRIZZI ditemukan di Gerbang Tol.
  • Dapatkan kartu BRIZZI di banyak stasiun dan trans-Jakarta.
  • Lewat Vending Machine untuk e money.
  • Melalui pedagang online.
TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Bagaimana Cara Isi Ulang BRIZZI di Indomaret dan Alfamart

Bahkan, kartu BRIZZI tidak hanya bisa diisi ulang di Indomart saja. Anda dapat mengisi ulang di tempat lain seperti di mana Anda bisa mendapatkan kartu ini yang kami jelaskan di atas.

Namun, Bank BRI memudahkan pengguna kartu Brizzi untuk mengisi ulang kartu Brizzi mereka, Anda tidak perlu melalui ATM bank BRI atau BRI yang harus Anda lakukan sendiri. Anda bisa melakukan isi ulang di Indomaret dan alfamart yang biasanya dilakukan oleh kasir.

Tetapi Anda juga dapat mengisi ulang kartu Brizzi Anda di Indomaret atau Alfamart jika kasir masih tidak tahu cara mengisi ulang. Atau jika Anda seorang kasir Indomart atau Alfamart, berikut cara isi ulang kartu BRIZZI di Indomart dan Alfamart:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan transaksi isi ulang dengan kartu debit Anda : pilih menu brizzi di perangkat EDC Anda.
  • Kemudian klik pada menu TopUp Online.
  • Kemudian gesek kartu debit, dan kartu ini tidak harus kartu debit BRI, namun dengan kartu debit dari bank lain juga bisa.
  • Kemudian masukkan pin kartu debit dan nominal tertentu yang dibutuhkan.
  • Kemudian klik pada kartu brizzi, terus menyetor untuk TopUp.
  • Maka saldo kartu Brizzi Anda akan meningkat secara otomatis.
TRENDING  Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Metode ini sebenarnya berlaku untuk perangkat EDC di kantor Bank BRI. Biaya administrasi sebesar Rp1.000,00 akan dikenakan saat mengisi ulang Brizzi melalui Indomart atau Alfamart. Keputusan nominal tersebut diatur secara langsung oleh Bank Indonesia. Nominalnya lebih murah dibandingkan isi ulang Brizzi melalui ATM yakni Rp. 1.500,-.

Demikian penjelasan tentang cara isi ulang Brizzi di Indomart dari satudetik.com untuk Anda. Semoga dari penjelasan tersebut dapat membantu anda dalam kesulitan yang Anda alami. Terima Kasih.

Baca Juga

cara isi ulang brizzi

Begini, Cara Isi Ulang Brizzi Dengan Cepat

Satudetik.com – Masyarakat yang sering menggunakan jasa berbagai produk perbankan BRI. Namun beberapa di antaranya …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA