pelatihan prakerja paling diminati

10 Pelatihan Prakerja Paling Diminati 2021

Satudetik.com – Selamat menjadi penerima kartu prakerja! Dari dari banyaknya orang yang mendaftarkan diri, Anda salah satu orang yang beruntung menerima kesempatan untuk meningkatkan potensi Anda dalam menggunakan kartu prakerja. Namun ada beberapa pelatihan prakerja paling diminati oleh para pendaftar. Maka dari itu Anda harus bijak dalam memilih pelatihan apa yang anda minati.

Nah, setelah dipilih sebagai peserta prakerja, sekarang giliran Anda untuk memilih pelatihan yang akan Anda ikuti. Bingung tentang apa yang harus dilakukan untuk pelatihan? Berikut adalah 10 kategori pelatihan prakerja paling diminati.

Kategori Pelatihan Prakerja Paling Diminati Tahun ini

Marketing

Kategori pemasaran atau marketing dalam pelatihan prakerja adalah kategori yang memiliki banyak peminat. Tidak hanya pengusaha yang perlu mengambil kategori ini, tetapi juga anda yang ingin menjadi tenaga pemasar profesional.

Dalam kategori pelatihan prakerja ini Anda dapat mempelajari berbagai hal di dunia pemasaran, seperti pemasaran digital. Saat ini banyak orang tahu apa itu pemasaran digital, tetapi belum tentu dia memahami aspek teknis pemasaran digital. Melalui kategori ini Anda dapat mempelajari pemasaran digital secara mendalam.

Contoh kelas kategori marketing:

  • 2 Jam Paham Tentang Digital Marketing
  • Belajar Tentang FB & IG Ads
  • Strategi Pemasaran Bisnis untuk UMKM
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi (TI) adalah kategori pelatihan yang mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi saat ini. Kategori IT sangat menarik untuk dipilih karena saat ini sudah begitu banyak perusahaan teknologi di Indonesia sehingga semakin dibutuhkan programmer. Melalui kategori pelatihan prakerja ini, Anda dapat belajar menjadi seorang programmer.

Contoh kelas kategori IT:

  • Belajar dasar Tentang pemograman web
  • Belajar tentang fundamental web development
  • Belajar tentang technical writer
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Financial

Kategori pelatihan ini cocok bagi Anda yang memiliki passion di dunia keuangan. Dengan memilih kategori keuangan, modalnya mungkin untuk mengambil sertifikat akuntan profesional. Siapa yang tahu jika saya menjadi perencana keuangan setelah pelatihan prakerja ini?

Contoh kelas kategori financial:

  • Mahir akuntansi bagi pemula
  • Kursus akuntansi dasar serta keuangan bisnis
  • Tips untuk manajemen keuangan
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Language

Dalam kategori pelatihan prakerja ini, Anda dapat belajar bahasa asing seperti Inggris, Jepang dan Mandarin. Saat ini, memiliki kemampuan bahasa asing adalah wajib karena banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan kemampuan tersebut. Sejauh ini kemampuan bahasa Inggris sudah umum, sehingga Anda perlu belajar bahasa lain untuk mendapatkan poin plus saat mencari pekerjaan.

Selain itu, kategori pelatihan prakerja ini sangat penting bagi orang yang memakai bahasa asing di dalam pekerjaan. Misalnya, seperti importir yang membutuhkan bahasa asing untuk tujuan berkomunikasi dengan mitra bisnis.

Contoh lain adalah pemandu wisata yang membutuhkan bahasa asing untuk berkomunikasi dengan wisatawan yang mengambil jalan.

Contoh kelas kategori language:

  • Belajar tentang bahasa Inggris khusus bagi pramusaji F&B
  • Belajar Bahasa Jepang dasar
  • Belajar Bahasa mandarin untuk pemula
  • Belajar untuk Kuasai Skill tentang Bahasa Asing di dalam Kelas Prakerja Cakap
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Lifestyle

Ingin menjadi vlogger kecantikan ? Atau apakah Anda ingin belajar menjahit kontemporer ? Anda bisa memilih kategori pelatihan prakerja gaya hidup! Kategori pelatihan ini adalah pilihan yang tepat untuk orang yang emosional di dunia fashion dan kecantikan. Siapa yang tahu setelah mengikuti pelatihan ini, anda bisa membuka usaha make up kecantikan sendiri.

Contoh kelas kategori lifestyle:

  • Belajar Cara merias diri (selfmake up)
  • Belajar Fashion pattern making
  • Belajar Fashion design accessories
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Management

Manajemen adalah kategori pelatihan prakerja yang melatih Anda secara ekstensif untuk menjadi pemimpin yang dapat mempromosikan perusahaan. Kategori pelatihan ini umumnya dipilih oleh pengusaha potensial dan pengusaha serta oleh seseorang di tingkat manajemen tertinggi.

Menjadi pengusaha tidaklah mudah, banyak hal yang harus dilakukan agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Melalui kategori pelatihan prakerja ini Anda dapat mengenalinya sehingga bisnis Anda tidak gagal.

Contoh kelas kategori management:

  • Belajar Cara membuat perencanaan bisnis
  • Belajar Mendirikan startup dan membagi saham
  • Belajar untuk mengelola project
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Office

Sekarang Microsoft Office, seperti Microsoft Excel, Words, dan Powerpoint, adalah keterampilan kunci yang harus dimiliki. Bahkan memahami Microsoft Office menjadi syarat untuk bekerja di banyak perusahaan. Kategori Pelatihan prakerja ini dapat membantu Anda mengasah keterampilan dasar yang dibutuhkan di dunia perkantoran.

Contoh kelas kategori office:

  • Belajar TIK dasar Microsoft Office
  • Belajar Pengelolaan administrasi kantor
  • Belajar mengelola data dengan Microsoft Excel
  • Belajar tambah Skill Baru di Aplikasi Cakap, Gratis Setiap Hari!
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Social Behavior

Kategori perilaku sosial adalah salah satu kategori pelatihan prakerja yang berfokus pada pengembangan diri. Baru-baru ini, kategori pengembangan diri dibahas dengan hangat karena ada banyak orang yang mempelajarinya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam kategori pelatihan prakerja paling mudah ini Anda dapat mempelajari berbagai hal seperti pemecahan masalah, berbicara di depan publik, mengemudi, dan sebagainya. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, belajar pengembangan diri juga dapat berdampak positif pada karir Anda.

Contoh kelas kategori social behavior:

  • Belajar Tentang Seni Intelegensi Sosial
  • Belajar berbicara di depan umum
  • Belajar Tingkatkan kemampuan komunikasi
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Food & Beverages

Sekarang ada banyak perusahaan yang bekerja di bidang ini sehingga kebutuhan akan koki juga meningkat. Melalui kategori pelatihan prakerja tentang makanan dan minuman, Anda dapat mengasah bakat memasak Anda sehingga Anda bisa menjadi koki profesional atau mungkin membuka bisnis Anda sendiri.

Contoh kelas kategori Food & Beverages:

  • Belajar tentangmembuat kroket ayam
  • Belajar untuk memulai bisnis mie ayam
  • Belajar dalam teknik memasak
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Agriculture

Sekarang ada fenomena menarik, banyak anak muda yang meninggalkan pusat kota dan memilih untuk bertani di kampung halaman mereka. Di masa lalu, orang-orang berbondong-bondong ke kota untuk “mengubah nasib.” Nah, Anda dapat memilih kategori pelatihan prakerja ini, sehingga Anda dapat meningkatkan teknik pertanian dan membantu meningkatkan makanan untuk negara kita tercinta.

Contoh kelas kategori Agriculture:

  • Belajar Budidaya hidroponik untuk sayur daun
  • Belajar tentang Pembudidayaan jamur
  • Belajar tentang Roasting kopi
TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Nah, ini adalah 10 kategori pelatihan prakerja paling diminati. Dari 10 kategori ini, mana yang akan Anda pilih? Anda harus memilih pelatihan yang dapat berdampak positif pada Anda dan meningkatkan peluang karir Anda.

Untuk mendapatkan peluang karir Anda lebih besar, Anda perlu belajar dari hal-hal dasar seperti belajar bahasa asing. Selain meningkatkan kesempatan kerja, belajar bahasa asing dapat membawa Anda ke pendidikan tinggi.

Demikian penjelasan yang satudetik ulas untuk anda tentang pelatihan prakerja paling diminati, mudah mudahan membantu anda menunjang karir anda. Terima Kasih.

TRENDING  Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Baca Juga

daftar kartu prakerja

Heboh, Daftar Kartu Prakerja Dibuka Kembali

Satudetik.com – Jangan khawatir, pemerintah tidak lama lagi akan membuka kembali pendaftaran program kartu prakerja …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA