xiaomi redmi 9a

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 9A, Kelebihan dan Kekurangannya

Satudetik.com Selain mampu menunjang kebutuhan para gamer dengan HP untuk pemain entry level. Redmi 9A berbeda dengan harga redmi 9a ram 4, Redmi 9 A dibanderol dengan harga yang murah, mulai dari Rp. 1 juta dolar. Dan dari beberapa sumber, satudetik.com akan memberikan review Xiaomi Redmi 9A.

Berikut spesifikasi Redmi 9A serta kelebihan dan kekurangannya:

Spesifikasi

  • Chipset : MediaTek Helio G25 (12 nm)
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 GPU PowerVR GE8320 (650 MHz)
  • Layar : IPS LCD, 6.53 inches
  • RAM : 2 GB dan 3 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang : 13 MP
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh
TRENDING  8 Daftar HP Xiaomi Yang Paling Diminati 2021

Kelebihan Xiaomi Redmi 9A

  • Baterai besar dan tahan lama.

Meskipun harganya kurang dari Rp. 1,5 juta, Redmi 9A dibekali baterai besar 5000 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang besar di jajaran smartphone entry-level.

Xiaomi mengklaim dengan daya 5000mAh, ponsel ini mampu bertahan selama 19 jam saat digunakan untuk menonton video, dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan hingga 38 jam, atau bermain game selama 14 jam.

  • Chipset mendukung aktivitas gaming.

Untuk mengangkat performa, Xiaomi Redmi 9A dilengkapi chipset gaming Mediatek Helio G25 (12nm), serta clock speed 2.0GHz. Chip tersebut terintegrasi dengan dua pilihan RAM dan storage, yakni 2 GB/32 GB dan 3 GB/32 GB. Hal ini menurut Direktur Xiaomi Indonesia Alvin Tse, bahwa Redmi 9A merupakan ponsel entry-level yang mendukung aktivitas gaming.

  • Desain dan body pas di genggaman.

Dirancang menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci (720 x 1600 piksel) dengan bobot 194 gr menjadikan Xiaomi Redmi 9A sangat nyaman untuk dipakai. Seperti kebanyakan ponsel terbaru, Redmi 9A tidak mempunyai tombol fisik di sasis depan.

Xiaomi menempatkan tombol volume dan daya fisik di sisi kanan. Dan slot kartu SIM berada di bagian sisi kiri. Di slot kartu ini, pengguna dapat menempatkan dua Nano-SIM dan satu microSD.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih Redmi 9A , yaitu Granite Grey, Peacook Green, dan Sky Blue. Pada bodi belakang di bawah kamera terdapat garis vertikal ke bawah yang memberi kesan strap sehingga terlihat bagus saat Anda melihatnya.

  • Hasil kamera cukup bagus dikelasnya.

Meski HP saat ini menggunakan lensa kamera belakang tunggal yang terlihat ketinggalan jaman, namun skor kamera Xiaomi Redmi 9A terbilang cukup baik di kelasnya. Mengandalkan kamera 13MP f/2.2 yang sudah didukung PDAF, kamera belakang ini mampu menghasilkan efek potret menggunakan software dan kecerdasan buatan.

Selain itu, ada juga mode profesional yang tidak hanya dapat mengatur ISO (100-3200) dan kecepatan rana (1/1000 – 32 detik), tetapi juga menyesuaikan puncak fokus dan pemeriksaan eksposur.

TRENDING  8 Daftar HP Xiaomi Yang Paling Diminati 2021

Kekurangan Xiaomi Redmi 9A

  • Tidak dilengkapi fitur fast charging.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Redmi 9A hadir dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh. Namun, Xiaomi tidak melengkapinya menggunakan fitur fast charging.

Redmi 9A hanya dibekali dengan kapasitas pengisian 10W, mengingat kapasitas baterai yang besar membutuhkan waktu pengisian yang agak lama jika tidak diimbangi dengan pengisian cepat. sayang sekali.

  • Belum dilengkapi fingerprint.

Untuk keamanan privasi, kebanyakan smartphone modern dilengkapi dengan dua fitur keamanan seperti face unlock atau buka kunci dari wajah pemilik dan pemindai sidik jari yang digunakan untuk membuka kunci dengan mendeteksi sidik jari pemilik. Namun, Xiaomi Redmi 9A hanya mempunyai satu fitur keamanan yakni face unlock serta fitur fingerprint juga tidak ada.

TRENDING  8 Daftar HP Xiaomi Yang Paling Diminati 2021

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA