aplikasi saham terbaik

Terbukti, 10 Rekomendasi Aplikasi saham Terbaik Tahun Ini

Satudetik.com Perdagangan saham merupakan solusi terbaik ketika Anda mempunyaai keinginan membuka berinvestasi. Meski terkesan rumit, siapa pun bisa belajar cara trading saham melalui aplikasi saham terbaik.
Untuk menjamin kemudahan tersebut adalah dengan berinvestasi saham yang bisa dikerjakan lewat media digital yakni aplikasi perdagangan saham.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi saham secara online, temukan aplikasi saham terbaik yang aman dan terpercaya.

Daftar Aplikasi Saham Terbaik Di Tahun 2021

Jangan sampai salah masuk aplikasi perdagangan karena BEI telah mencabut banyak lisensi pialang saham. Di sini satudetik.com memberikan ulasan 10 aplikasi saham terbaik 2021 yang bisa Anda pilih untuk pemula serta profesional:

1 Aplikasi Most

aplikasi saham terbaik

Most Mandiri merupakan anak perusahaan Bank Mandiri yang merupakan broker terbesar di Indonesia.
Perusahaan ini adalah bagian dari BUMN yang artinya milik pemerintah dan sudah pasti aman dan terpercaya jika anda menginvestasikan uang anda disini.

Sebagian besar akun agak mahal pada setoran awal. Bagi mahasiswa yang ingin berinvestasi di Most, dapat menyetorkan dana awal sebesar Rp 2 juta.

Secara umum, setoran awal bernilai Rp 5 juta tapi untuk full service Rp 100 juta.

Biaya penjualan saham sebesar 0,28 persen dan biaya pembelian saham sebesar 0,18 % per transaksi. Setiap kali transaksi ditambahkan Rp 5.000.

Dengan biaya yang agak besar ini, Anda akan mendapatkan keuntungan dari Most, yaitu pendaftaran online saja. Cukup unggah gambar dari KTP dan NPWP.

Keuntungan lainnya adalah memiliki jenis investasi saham yang sangat lengkap. Berbagai pilihan investasi termasuk obligasi, reksa dana, saham syariah, dan saham konvensional untuk penerbitan IPO.

Selain itu, Most juga menyediakan fasilitas pelatihan saham online, dan ada juga pelatihan tatap muka. Fitur yang satu ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar banyak tentang trading saham.

2 Aplikasi Simas Invest

Nama Sinarmas pasti sudah tidak asing bagi semua pemakai asuransi. Nah, Sinarmas memiliki aplikasi perdagangan saham Android bernama Simas Invest.

Aplikasi Simas Invest memiliki fitur yang sangat menarik. Meskipun aplikasi trading ini hanya menyediakan satu akun, tapi sudah sangat menarik.

TRENDING  7 Rekomendasi Aplikasi Trading OJK Bagi Pemula

Sinarmas menawarkan 3 pilihan RDN, yaitu Bank Sinarmas, Bank BCA dan Bank Niaga. Untuk perdagangan online, biaya penjualan adalah 0,25 persen dan biaya pembelian 0,15 persen.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di sini, Anda bisa melakukan deposit minimal Rp 500.000. Jika total saldo minimum dalam 6 bulan kurang dari minimum Rp 500.000, akun Anda akan dinonaktifkan.

3 Aplikasi CGS-CIMB iTrade

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi saham terbaik di Indonesia. CIMB mengembangkan aplikasi saham online, dengan daftar saham online dan pengiriman file langsung ke kantor CIMB.

Tidak hanya dapat diakses melalui ponsel tetapi juga online dan tanpa perlu instalasi.

CIMB membuat ketentuan bagi mereka yang melakukan transaksi saham, yaitu biaya penjualan 0,28 % dan biaya pembelian 0,18 %. Persyaratan dapat berlaku untuk deposit dengan minimal Rp 1 juta.

Pendaftarannya sendiri tidak sepenuhnya online. Anda juga perlu mengunjungi kantor CIMB untuk mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu, kirimkan dokumen yang diperlukan dan tanda tangani saat membuka rekening.

Sama seperti Sinarmas, CIMB juga tidak memiliki akun yang sah. Dan untuk melakukan online trading, Anda hanya menggunakan rekening BCA, bukan rekening lain.

4 Aplikasi Mirae Host & Neo Host

Mirae merupakan sekuritas yang populer dan mempunyai banyak transaksi di dalam BEI. Host merupakan aplikasi saham Mirae yang dipakai untuk laptop ataupun PC.

Bagi Anda yang menggunakan ponsel, Anda dapat menggunakan Neo Host. Ketentuan perdagangan saham dalam aplikasi ini adalah biaya penjualan saham sebesar 0,25 % dan biaya pembelian saham sebesar 0,15 %.

Untuk deposit minimal Rp. 10 juta. Untuk membuka rekening, nasabah dapat memilih 4 bank pilihan.
Setoran minimum di Mirae sangat tinggi, tetapi biayanya sangat rendah dibandingkan dengan aplikasi saham terbaik lainnya. Inilah sebabnya Mirai juga memiliki banyak investor ritel.

5 Aplikasi Stockbit

Selain memiliki fungsi untuk perdagangan saham, Stockbit juga berfungsi bagi investor untuk ruang dialog tentang investasi.

Stockbit adalah perusahaan saham yang disponsori oleh Sinarmas Securities.

Jadi, selain menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Simas Equity Mobile untuk perdagangan saham.

Mengenai keamanan transaksi surat berharga melalui aplikasi ini tentunya sangat aman, dengan adanya fitur Touch ID yang menggunakan sidik jari pengguna untuk melakukan konfirmasi transaksi.

Aplikasi ini juga menyediakan demo virtual perdagangan saham dan sesuai dengan pergerakan data aktual di BSI.

6 Aplikasi RTI Business

Aplikasi RTI Business menyediakan data terkini pergerakan saham di bursa.

RTI Business adalah aplikasi perdagangan saham untuk pemula yang ingin belajar banyak dan berlatih perdagangan saham dan investasi.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga bisnis RTI menjadi pilihan banyak investor dan trader. Dengan kemampuannya sendiri dalam menganalisa fundamental.

TRENDING  7 Rekomendasi Aplikasi Trading OJK Bagi Pemula

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur simulator perdagangan saham terbaik yaitu IDX Virtual Online Trading.
Dalam perdagangan virtual online BEI, terdapat fitur yang mirip dengan aplikasi perusahaan saham terbaik. Itulah mengapa aplikasi ini cocok untuk pemula, karena mereka akan mendapatkan pengalaman seperti transaksi nyata.

7 Aplikasi RHB TradeSmart id with ARO

RHB Indonesia adalah broker yang sangat terkenal di mata investor ritel. Apk RHB menawarkan 3 fitur ARO yakni:

  • Pustaka ARO yang mereferensikan informasi saham terperinci, sehingga investor atau pedagang dapat merencanakan ke depan dan memutuskan transaksi apa yang akan dilakukan.
  • Sinyal ARO Fitur ini memberitahukan saham-saham yang sedang hot dan diperdagangkan di pasar modal.
  • Real-time alert, yaitu informasi paling up-to-date tentang harga saham secara real-time atau kebenarannya.
    Memiliki ketiga fitur tersebut tentunya sangat berguna bagi investor yang tidak bisa memantau langsung pergerakan saham. Hanya dengan membuka aplikasi ini, investor sudah mengetahui informasi lengkap mengenai saham di bursa.

Pembukaan rekening saham di RHB Indonesia tidak bisa sepenuhnya online. Anda masih harus pergi ke kantornya untuk menyerahkan dokumen dan tanda tangan. Waktu aktif untuk akun memakan waktu 3 hingga 7 hari.

8 Aplikasi MNC Trade New & MNC Trade Syariah

Aplikasi perdagangan saham lainnya adalah MNC, anak perusahaan dari grup perusahaan MNC.

Untuk perdagangan online tradisional, aplikasinya adalah MNC Trade New. Untuk perdagangan saham syariah, Anda dapat menggunakan aplikasi MNC Trading yang sesuai syariah.

Untuk perdagangan syariah, ketentuannya adalah biaya perdagangan penjualan sebesar 0,28 % dan kemudian biaya perdagangan beli sebesar 0,18 %. Dengan biaya minimal Rp. 10 ribu, dan setoran minimum Rp. 100 ribu.

Proses pembukaan rekening MNC Trade dapat dilakukan dengan mudah melalui sistem online ( daftar saham online ). Namun perlu diketahui bahwa pembukaan online ini hanya dapat dilakukan bagi yang memiliki tabungan di rekening BCA.

Keunggulan dan kepraktisan dibandingkan aplikasi lain adalah semua pengoperasiannya dilakukan secara online. Jadi Anda tidak perlu pergi ke kantor untuk mengirim file/dokumen atau tanda tangan.

Proses aktifnya juga sangat cepat, jika saat ini Anda membukanya melalui aplikasi, keesokan harinya Anda akan menerima email bahwa akun inventaris Anda aktif. Sangat cepat dan praktis bukan? Serta platform ini juga termasuk aplikasi saham modal kecil.

MNC menawarkan Perdagangan Saham Syariah dengan sertifikat sesuai Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Saham tersebut hanya diperdagangkan dalam bentuk transaksi saham yang tercatat dalam daftar efek syariah dan tidak dikenakan bunga.

Jadi investor hanya menginvestasikan sejumlah dana tertentu dan investasi saham akan diserap ke dalam rekening dana klien.

9 Aplikasi POEM ID Trading Saham by Philips

Philips Securities memiliki aplikasi perdagangan saham dengan kinerja yang baik, dan ini adalah salah satu pedagang favorit.

TRENDING  7 Rekomendasi Aplikasi Trading OJK Bagi Pemula

Aplikasi perdagangan Philips Securities adalah POEMS (Philips Online Electronic Mart System). Dengan keunggulan dapat memudahkan investor untuk bermain saham, melalui web browser.

RDN menyediakan Bank Mandiri, BCA, Sinarmas serta Permata sebagai rekening reguler dan Bank BCA Syariah untuk membuka rekening syariah. Untuk membuka rekening saham, minimal deposit adalah Rp 500.000.

Biaya perdagangan untuk penjualan saham adalah 0,30 %, sedangkan biaya perdagangan untuk membeli adalah 0,20 %. Philips POEMS menyediakan layanan CS melalui chat WA, sehingga memudahkan pelanggan untuk menghubungi mereka.

Aplikasi saham terbaik ” POEM ” menyediakan fitur layanan antara lain:

  • Filter stok, fitur yang memperkenalkan 3 kategori, dasar, teknis, dan Candlestick. Fitur ini sangat berguna bagi investor untuk memilih saham yang efektif berdasarkan kriteria tertentu.
  • Kerjasama sekolah dengan pasar uang ada di BEI, jadi sepulang sekolah bisa langsung daftar di POEM.
  • Pelatihan Phillip Webinar 3 kali seminggu pada jam 8 pagi selama 30 menit. Pelatihan ini berlangsung setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat selama 30 menit.

10 Aplikasi Bions Mobile by BNI Sekuritas

Bions adalah aplikasi dari BNI Securities yang akan memudahkan Anda dalam berinvestasi saham secara online. Aplikasi Bions memiliki antarmuka yang bersih, segar, dan mudah untuk pedagang seluler.

Bions memiliki fitur yang sangat lengkap, antara lain trading, fundamental, corporate action, watch list, research, sector trading, automatic order dan update informasi saham.

Syarat perdagangan saham BNI Sekuritas adalah setoran minimal Rp 1 juta untuk rekening regular dan sah dan Rp 5 juta untuk rekening campuran. Untuk akun Syariah, biaya perdagangan penjualan adalah 0,25 % dan biaya perdagangan beli adalah 0,15 %.

Untuk akun Standar, biaya perdagangan penjualan adalah 0,27 % dan biaya pembelian adalah 0,17 %. Kemudian untuk akun hybrid biasa, biaya penjualan adalah 0,37 % dan biaya pembelian 0,27 %.

Aplikasi jual beli saham BNI ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu pasar resmi dan produk reguler. Di BNI Securities, nasabah pemilik rekening saham dapat secara otomatis membeli dan menjual saham reksa dana.

Nah, itulah 10 aplikasi saham terbaik di Indonesia. Yang ingin terjun ke dunia trading bisa memulai dengan memilih salah satu aplikasi yang disebutkan di atas.

Mengapa memilih perdagangan saham melalui aplikasi?

Alasan utama trading saham melalui aplikasi adalah karena mudah dan bisa dipelajari. Sampai saat ini, hampir semua broker menawarkan aplikasi berbasis smartphone.

Apa itu perdagangan saham?

Perdagangan saham adalah kegiatan membeli saham perusahaan dengan tujuan untuk dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Apa saja persyaratan untuk membuka rekening saham?

Persyaratan pembukaan rekening saham meliputi dokumen pribadi yang diawali dengan KTP dan NPWP. Bagi yang tidak memiliki NPWP, dapat menggunakan NPWP untuk orang tua.

Berapa jumlah setoran awal untuk membuka akun perdagangan saham?

Itu tergantung pada keamanan yang Anda gunakan. Ada yang membutuhkan setoran awal jutaan rupiah, namun ada juga yang bisa menyetor puluhan ribu rupiah.

Apakah ada aplikasi saham terbaik selain di sebutkan di atas ?

Ada banyak aplikasi yang menawarkan trading saham, mulai aplikasi saham ojk, aplikasi saham bri, serta aplikasi saham ajaib dan masih banyak lagi. Namun penjelasan untuk aplikasi yang lainnya akan ada artikel selanjutnya.

Baca Juga

aplikasi trading ojk

7 Rekomendasi Aplikasi Trading OJK Bagi Pemula

Satudetik.com – Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas aplikasi trading ojk, satudetik.com merekomendasikan Anda …

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA